Untuk Pengobatan! Rasakan Kelezatan Sup Rahim Kodok Hasma Kuliner Ekstrem Khas China

Untuk Pengobatan! Rasakan Kelezatan Sup Rahim Kodok Hasma Kuliner Ekstrem Khas China

Untuk Pengobatan! Rasakan Kelezatan Sup Rahim Kodok Hasma Kuliner Ekstrem Khas China --instagram.com/@jurong frog farm

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hasma adalah makanan tradisional China yang telah ada selama berabad-abad. Dalam catatan sejarah, Hasma pertama kali muncul selama Dinasti Tang, lebih dari seribu tahun yang lalu.

Pada masa itu, Hasma terkenal karena nilai kesehatannya yang tinggi, dan digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok, terutama untuk tujuan pemulihan pasca-melahirkan.

Namanya, "Hasma," sebenarnya adalah singkatan dari "Has Mot An," yang dalam bahasa Kanton berarti "sirup laut salamander." Ini merujuk pada penampilan Hasma yang mirip dengan jeli bening yang dikenal dengan "sirup laut."

Dalam prosesnya, saluran rahim kodok betina diolah hingga menjadi tekstur seperti jeli, yang nantinya akan menjadi bahan dasar dari hidangan Hasma.

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata Memulai Perjalanan Umroh Bersama 433 Jemaah Terasa Seperti Pergi Haji

Bahan utama dalam Hasma adalah saluran rahim kodok betina. Saluran rahim ini dianggap memiliki tekstur lembut dan kenyal, yang memberikan karakteristik utama hidangan Hasma.

Proses pembuatan Hasma melibatkan pengolahan dan pengeringan saluran rahim kodok dengan menggunakan bahan kimia tertentu.

Hasma kemudian dijual dalam bentuk potongan kecil yang mirip dengan agar-agar atau jelly yang biasanya digunakan dalam hidangan penutup.


Untuk Pengobatan! Rasakan Kelezatan Sup Rahim Kodok Hasma Kuliner Ekstrem Khas China --instagram.com/@flofoodventure

Hasma dapat dimasak dalam berbagai cara, tergantung pada selera kuliner Anda. Di China, hidangan ini sering disajikan dalam bentuk sup.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Resmikan Ipal Sei Selayur, Pemkot Palembang Targetkan Rampung Akhir Tahun 2023

Sup Hasma biasanya disajikan dengan bahan-bahan lain seperti susu almond, gula, dan bahkan buah-buahan seperti longan. Sup Hasma dengan susu almond adalah salah satu varian yang populer, karena menghasilkan cita rasa lembut dan manis.

Selain disajikan dalam bentuk sup, Hasma juga dapat diolah menjadi bubur, makanan penutup, atau bahkan dimasukkan dalam minuman untuk memberikan rasa dan tekstur yang unik.

Walaupun Hasma memiliki aroma yang agak amis, banyak orang menganggapnya sebagai hidangan lezat yang menyenangkan lidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber