Presiden Joko Widodo Resmikan Ipal Sei Selayur, Pemkot Palembang Targetkan Rampung Akhir Tahun 2023

Presiden Joko Widodo Resmikan Ipal Sei Selayur, Pemkot Palembang Targetkan Rampung Akhir Tahun 2023

Presiden Joko Widodo Resmikan Ipal Sei Selayur, Pemkot Palembang Targetkan Rampung Akhir Tahun 2023.-foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- SPALDT Sei Selayur di Kecamatan Kalidoni PALEMBANG, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, dalam agenda kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis 26 Oktober 2023.

Dari pantauan di SPALDT Sei Selayur, kondisi masih dalam kategori kondusif. Penjagaan area secara ketat dilakukan petugas gabungan baik dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan lainnya, guna memastikan acara berjalan lancar. 

Setiap yang masuk, baik pejabat, tim dokumentasi, maupun lainnya ke area peresmian SPALDT sendiri diperiksa secara ketat melewati gerbang sensor. 

Mengingat SPALDT Sei Selayur merupakan tempat pengolahan limbah yang rentan terbakar, korek api pun akan ditahan di lokasi pemeriksaan. 

BACA JUGA:Pengamanan dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo sejumlah jalan di Palembang dijaga ketat

Seperti diketahui SPALDT atau yang dikenal dengan IPAL Sei Selayur Palembang, merupakan Proyek strategis nasional berasal dari hibah Australia, pemerintah pusat, provinsi, dan kota Palembang di lahan seluas 5,8 hektar, yang pembangunannya dimulai pada tahun 2020 lalu. 


Pj walikota palembang ratu dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Pemerintah Kota Palembang sendiri menargetkan SPALDT akan rampung 100 persen pada akhir 2023, mengingatkan saat ini tengah dikebut pemasangan 22.000 Sambungan Rumah (SR). SPALDT sendiri ditaksir akan mampu mengatasi permasalahan sanitasi perkotaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: