Rumah Sakit Clemenceau Medical Center Dubai, Melawan Kanker Payudara dengan Pendekatan Multidisiplin

Rumah Sakit Clemenceau Medical Center Dubai, Melawan Kanker Payudara dengan Pendekatan Multidisiplin

Rumah Sakit Clemenceau Medical Center Dubai, Melawan Kanker Payudara dengan Pendekatan Multidisiplin.--(Sumber Foto: Instagram @sharingkankerpayudara)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kanker payudara adalah ancaman serius bagi kesehatan perempuan di Uni Emirat Arab. Namun, Rumah Sakit Clemenceau Medical Center (CMC) Dubai telah mengambil langkah besar dalam memerangi penyakit ini melalui pendekatan multidisiplin yang holistik.

Dr. Tatiana Khoury, yang memimpin Unit Perawatan Payudara di CMC Dubai, menyoroti pentingnya deteksi dini, terutama di antara perempuan yang berusia 40-an hingga akhir 30-an.

Setiap pasien dianggap unik dengan faktor risiko dan riwayat keluarga yang berbeda. Oleh karena itu, perawatan di CMC disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien.

Tim multidisiplin CMC terdiri dari ahli radiologi, ahli onkologi, ahli bedah onkoplastik, dan ahli bedah rekonstruktif payudara. Mereka menawarkan pemeriksaan genetik, teknologi pencitraan terkini, serta prosedur bedah rekonstruktif mutakhir sebagai bagian dari pendekatan pengobatan yang komprehensif.

BACA JUGA:Sambut Hari Sumpah Pemuda, 300 Penari Anak Ramaikan Halaman Museum SMB II Palembang

Dr. Deborah Mukherji, Konsultan Onkologi Medis di CMC Dubai, menekankan pentingnya tes genetik seperti BRCA 1 dan BRCA 2 dalam mengidentifikasi risiko kanker payudara. Pasien menjalani sesi konseling genetik sebelum tes untuk memahami implikasi hasilnya, pada hari Senin (16/10/2023).

Meskipun mammogram tetap menjadi standar dalam pencitraan, teknologi mammogram 3D terbaru di CMC Dubai telah mengatasi beberapa keterbatasannya.

Ahli radiologi di sana mempertimbangkan kepadatan payudara setiap pasien dan apakah pemeriksaan tambahan seperti USG payudara atau MRI 3 Tesla diperlukan.

Proses biopsi kini lebih minim trauma, seringkali menggunakan panduan pencitraan seperti mammogram, ultrasonografi, dan MRI.

Ini menghasilkan diagnosa yang cepat dan proses pemulihan yang lebih ringan. Namun, hasil biopsi yang positif membuka berbagai opsi perawatan, termasuk kemoterapi, imunoterapi, terapi hormon, dan pembedahan.

BACA JUGA:Tergiur Tarif Murah! 3 Pemuda di Palembang Jadi Korban Pemerasan Setelah Berhubungan Seorang Wanita Malam

Pembedahan payudara adalah langkah penting dalam pengobatan. Metode onkoplasti telah berkembang pesat, menggabungkan prinsip bedah kosmetik dengan pengangkatan tumor.

Dr. Mahmoud Abu Dakka, Konsultan Bedah Onkoplastik dan Rekonstruktif Payudara di CMC Dubai, menjelaskan pentingnya menjaga estetika payudara sambil menghilangkan tumor secara aman.

Dengan pendekatan multidisiplin dan teknologi canggih, Rumah Sakit Clemenceau Medical Center Dubai berkomitmen untuk membantu perempuan mengatasi kanker payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: