Sampai Jam Berapa Batas Waktu Sholat Isya ? Beginilah Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sampai Jam Berapa Batas Waktu Sholat Isya ? Beginilah Penjelasan  Ustadz Adi Hidayat

Sampai Jam Berapa Batas Waktu Sholat Isya ? Beginilah Penjelasan Ustadz Adi Hidayat--youtube.com/@infoadihidayat official

BACA JUGA:Langgar Aturan dan Curi Start Kampanye Puluhan APK Caleg di OKI Dicopot

Sehingga motivasi seorang tersebut akan lebih mudah terbangun karena ada hal wajib yang belum terpenuhi dibanding ingin mengerjakan yang sunnah.

Mengerjakan sholat isya’ diakhir waktu seperti ini pun juga berlaku oleh beberapa batas yang boleh ditoleransi seperti tidak terlampau jauh hingga mendekati waktu shubuh.

Contoh beberapa waktu yang diperbolehkan jika ingin mengerjakan sholat isya’ pada waktu tahajud ialah seperti pada jam 01.00, jam 02.00 dan jam 03.00 dini hari,

“Namun pada prinsipnya sholat isya’ sangat dianjurkan dikerjakan dari awal waktu adzan isya’ sampai pada tengah malam sekitar pukul 00.00 hingga pukul 01.00 dini hari,'' lanjut Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil SUV Bekas Terjangkau di Indonesia: Pilihan Terbaik dan Tips Pembelian

Menurutnya ada beberapa pengerjaan waktu sholat Isya’ yang makruh dikerjakan ialah ketika sampai pada waktu sahar yaitu ketika mendekati waktu shubuh tersebut tepatnya 30 menit sebelum waktu shubuh.

Ustadz Adi Hidayat pun menjelaskan bahwa waktu sahar tersebut sangat bagus untuk melakukan istighfar. Hal ini merujuk pada surat Adz-Dzariyat (51) ayat 15 – 23.

Di akhir tausiahnya tersebut Ustadz Adi Hidayat menerangkan beberapa amalan yang dapat dilakukan pada saat tengah malam tersebut ialah dimulai dari sholat Isya’ sampai batas pertengahan malam.

Kemudian dilanjut dengan sholat tahajud dari pukul 01.00 sampai 04.00 dini hari. Kemudian setelah jam 04.00 sebelum shubuh, waktu tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan istighfar hingga adzan shubuh pun terdengar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber