Ustadz Adi Hidayat : Hati-hati ! Jika Tanda-tanda Ini Ada pada Dirimu Berarti Kamu sudah Kufur !

Ustadz Adi Hidayat : Hati-hati ! Jika Tanda-tanda Ini Ada pada Dirimu Berarti Kamu sudah Kufur !

Ustadz Adi Hidayat : Hati-hati ! Jika Tanda-tanda Ini Ada Pada Diri Mu Berarti Kamu Sudah Kufur !----Gambar : Adi Hidayat. (Tangkapan layar/Youtube/AdiHidayatOfficial)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Manusia diciptakan sebagai makhluk yang memiliki banyak kesempurnaan, dibalik kesempurnaan itu tentunya kita sebagai manusia patut untuk mensyukurinya. 

Tidak hanya nikmat diciptakan sebagai makhluk yang sempurna, nikmat hidup lainnya pun juga patut kita syukuri. 

Namun, tidak jarang manusia dapat lupa soal berbagai nikmat yang telah ia dapati dihidup ini. Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa harta ataupun materi merupakan nikmat yang paling kita syukuri. 

Sering kali kita melupakan bahwa Allah SWT juga telah memberikan nikmat yang tidak kalah mahalnya dalam hidup ini seperti nikmat kesehatan, waktu maupun kesempatan dimudahkannya dalam beribadah. 

BACA JUGA:Konflik Israel Palestina terjadi lagi ! Ustadz Adi Hidayat Angkat Bicara, Sarankan Do’a Ini

Tidak jarang karena hal tersebutlah kita terlalu fokus dengan bentuk nikmat harta yang kita dapati, entah seberapa besar yang didapat sering kali kita merasa kurang akan nikmat hidup ini. 

Oleh sebab itulah jangan sampai kita sering melupakan nikmat-nikmat hidup yang kita dapati atau malah menjadi orang yang kufur terhadap nikmat Allah. 

Kufur terhadap nikmat yang Allah berikan merupakan sifat yang tercela yang mengartikan bahwa seorang telah mendustakan atau tidak mengimani nikmat dari Allah. 

Dapat disebutkan juga bahwa orang yang mengkufuri nikmat itu tidak menyadari atau yakin akan nikmat hidup yang ia rasakan adalah suatu pemberian yang telah Allah SWT beri. 

BACA JUGA:Rasulullah Sampai Menangis, Inilah Kisah Abu Dujanah dan Pohon Kurma

Dapat diartikan bahwa, orang yang kufur nikmat dapat sam diartikan tidak mensyukuri pemberian dari Allah SWT. 

Tentu, orang-orang kufur adalah golongan orang yang dilaknat Allah SWT karen perbuatan tercela tersebut. Dalam Al-Qur’an pun telah menjelaskan bahwa dalam menjalani agama Islam ini kita mesti menjauhi sifat kufur ini, apalagi kekufuran tersebut telah benar-benar mengarah pada nikmat yang telah Allah beri. 

Sifat kekufuran ini pun juga memiliki tanda-tanda. Oleh sebab itu, Ustadz Adi Hidayat dalam tausiahnya menghimbau kepada setiap muslim agar berhati-hati jika beberapa tanda kekufuran ini telah berada dalam hati atau diri seseorang. 

Lantas, apa saja berbagai tanda sifat kekufuran pada seorang muslim itu ? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.youtube.com/watch?v=hdmd0n8m3uc