Sampai Jam Berapa Batas Waktu Sholat Isya ? Beginilah Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sampai Jam Berapa Batas Waktu Sholat Isya ? Beginilah Penjelasan  Ustadz Adi Hidayat

Sampai Jam Berapa Batas Waktu Sholat Isya ? Beginilah Penjelasan Ustadz Adi Hidayat--youtube.com/@infoadihidayat official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sadarkah kamu, Batas Waktu Sholat Isya’ merupakan batas Waktu yang paling lama diantara empat sholat fardhu lainnya, seperti yang dijelaskan oleh Ustadz Adi Hidayat di kanal youtube info singkat official.

Sholat Isya’ pun merupakan sholat fadhu penutup diantara empat waktu sholat sebelumnya. Seperti yang kita ketahui sholat inipun dilaksanakan tidak lama setelah waktu sholat maghrib.

Dari sedikit hal yang kita ketahui mengenai sholat Isya’ tersebut, sebenarnya kapa batas waktu sholat Isya’ itu berakhir ?

Banyak referensi yang menyebutkan mengenai batas waktu sholat isya’ ini. Tak luput pula Ustadz Adi Hidayat pun sempat membahasnya kepada jema’ah saat ia sedang melakukan tausiah.

BACA JUGA:Timnas Futsal Putri Indonesia Berjaya Juarai PFF Women Tri Nation Futsal Invitational 2023

Seperti yang di unggah pada kanal Youtube Info Singkat Official, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan batas akhir waktu sholat Isya’ tersebut.

Ia menjelaskan bahwa bahwa pada umumnya waktu sholat isya’ itu ialah sepanjang malam yaitu dimulai tepat diawal waktu adzan Isya’ hingga berakhir pada waktu shubuh. Namun, ada beberapa penjelasan tertentu mengenai sholat Isya’ pada waktu malam ini.

Ustadz Adi Hidayat pun menjelaskan mengenai wakthu sholat isya’ dan membaginya berdasarkan keutaman waktu mengerjakan sholat Isya’ tersebut sebagai berikut :

Yang pertama waktu yang paling utama ialah dikerjakan tepat diawal waktu sholat Isya.

BACA JUGA:dr. Zaidul Akbar Unkap Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Hindari dan obati Asam Urat

Namun jika kita berniat untuk mengerjakan sholat tahajud dan tidak ingin ketinggalan sholat tahajud tersebut yang dikhawatirkan akan terlampaui sampai shubuh.

Maka diperbolehkan mengerjakan sholat Isya’ di akhir waktu dengan niat untuk memicu diri agar lebih mudah terbangun ditengah malam sehingga bisa sekalian mengerjakan sholat tahajud.

Hal yang perlu diingat, ketika melakukan pilihan mengerjakan sholat isya di akhir waktu atau waktu tengah malam ini ialah diri ini memang benar-benar ingin mendapatkan waktu tahajud tersebut.

Hal ini dikarenakan pada umumnya orang akan lebih mudah terbangun ditengah malah karena ada kewajiban ibadah yang belum terpenuhi sehingga ia pun juga lebih mudah mendapatkan waktu tahajud tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber