Fenomena Melepas Hijab Kian Marak di Kalangan Artis, Ustadz Adi Hidayat Berikan Nasihat Ini

Fenomena Melepas Hijab Kian Marak di Kalangan Artis, Ustadz Adi Hidayat Berikan Nasihat Ini

Nasihat Ustadz Adi Hidayat terhadap fenomena melepas hijab kian marak di kalangan artis.--Tangkapan layar YouTube.com/@AdiHidayatOfficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini fenomena melepas hijab telah banyak dilakukan oleh beberapa orang terkenal apalagi di kalangan artis.

Menyikapi hal ini, Ustadz Adi Hidayat pun buka suara mengingat begitu maraknya berbagai fenomena yang dilakukan beberapa artis hingga akhirnya melepas hijab di negeri ini.

Dalam video yang diunggah melalui kanal YouTubenya yaitu Adi Hidayat Official, Ustadz Adi Hidayat pun juga memberikan nasihat mengenai fenomena melepas hijab yang dilakukan oleh kalangan selebritis ini. 

Ustadz Adi Hidayat pun juga menerangkan bahwa dalam ajaran Islam seorang wanita muslimah sangat dimuliakan.

BACA JUGA:Nama Simalungun Sumatera Utara Muncul Dari Kondisi Desa Yang Sunyi dan Kerinduan Warga Perantauan

Salah satu bentuk wujud memuliakan seorang wanita ialah dengan berpakaian menutup aurat, contohnya dengan mengenakan hijab.

Ustadz Adi Hidayat pun mengingatkan bahwa tuntunan untuk mengenakan hijab dalam agama Islam bukanlah suatu hal pengekangan atau membatasi wanita dalam berekspresi.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada hal yang jauh lebih penting dari hal kebebasan berekspresi ialah dengan menutup aurat dengan mengenakan hijab. Dengan berhijab tersebut maka kehormatan seorang wanita sangat dijaga.

Mungkin beberapa alasan tertentu bagi kaum wanita hingga akhirnya memutuskan melepas hijab telah mendasari pribadi mereka masing-masing.

BACA JUGA:Tahun 2024 Genap 100 tahun Kebangkitan Islam, Apakah Benar Akan munculnya Mujaddid?

Namun, apapun alasannya apalagi sering kali dilandasi oleh berbagai hal yang tidak terbatas pada beberapa persoalan pribadi seperti pengembangan spiritual, eksplorasi diri, pandangan mengenai agama dan kepercayaan pribadi apalagi dikarenakan oleh tekanan sosial, tentunya berbagai alasan tersebut tidak bisa diterima. Mengenakan hijab bagi seorang muslimah merupakan suatu kewajiban yang seharusnya dijalani.

Seperti yang kita ketahui, memakai hijab bagi seorang muslimah adalah suatu kewajiban yang merupakan bagian dari ajaran agama Islam. 

Memang, iman di dalam hati manusia sering kali bersifat dinamis, ada kalanya iman itu naik namun ada kalanya pula menurun. Namun, keistiqomahan dalam mengenakan hijab tersebut sudah sangat sepatutnya dijaga.

Tentunya kewajiban ini pun dilandasi oleh dalil Al-Qur’an dan Hadist yang menjadi pedoman umat Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber