Fenomena Melepas Hijab Kian Marak di Kalangan Artis, Ustadz Adi Hidayat Berikan Nasihat Ini

Fenomena Melepas Hijab Kian Marak di Kalangan Artis, Ustadz Adi Hidayat Berikan Nasihat Ini

Nasihat Ustadz Adi Hidayat terhadap fenomena melepas hijab kian marak di kalangan artis.--Tangkapan layar YouTube.com/@AdiHidayatOfficial

BACA JUGA:Do’a kan keselamatan Muslim Palestina dengan Qunut Nazilah Ini

Hal ini pun tidak luput dari persoalan mengenai pentingnya menjaga kehormatan apalagi seorang muslimah. Berbusana yang sopan serta mensyi’arkan identitas seorang muslimah secara tegas.

Ustadz Adi Hidayat pun menjelaskan bahwa seorang muslimah memang sudah seharusnya mengenakan pakaian yang sesuai dengan ajaran ataupun syariat Islam.

Hal ini pun juga bersifat syari. Busana syar’i ialah merupakan pakaian yang digunakan dalam memenuhi ketentuan syariat Islam yaitu menutup aurat walaupun sederhana.

Beliau kemudian melanjutkan penjelasannya bahwa dalam Al-Qur’an, Allah SWT telah memberikan berbagai petunjuk mengenai cara berpakaian yang sopan untuk seorang muslimah. Hal ini pun telah tertuang pada Surat An-Nur Ayat 31 yang artinya:

BACA JUGA:Cara Menyusun dan Merapatkan Shaf dalam Shalat Jamaah

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya."

Berdasarkan ayat tersebut, Ustadz Adi Hidayat pun menegaskan kembali akan pentingnya bagi seorang muslimah untuk menjaga kehormatan dan martabat dirinya, yaitu dengan cara berpakaian yang sopan sesuai dengan syariat Islam.

Tentunya, mengenakan hijab merupakan salah satu wujud ketaatan kepada Allah SWT dan sebagai bentuk penghormatan terhadap ajaran-Nya.

Dalam ajaran agama Islam pun sangat memuliakan seorang perempuan, dengan menjadikan rambut sebagai mahkota yang menjadi bagian dari aurat sehingga harus dijaga dengan baik, dengan menutupnya sebagai bentuk menjaga kehormatan bagi seorang muslimah itu sendiri.

BACA JUGA:Tercatat Dalam Al-Quran, Ada 3 Janji Allah SWT Kepada Kaum Yahudi Sebelum Turunnya Imam Mahdi Merebut Al Aqsa

Mengenakan sebuah hijab adalah sebuah kewajiban yang mesti dijalani bagi seorang muslimah. Hal ini pun tentunya dilandasi pada dalil yang ada di dalam Al-Qur’an dan Hadist.

Berhijab pun juga bukan sekedar suatu kewajiban yang harus dijalani, namun hal ini juga merupakan bentuk perlindungan diri, penyampaian identitas seorang muslimah dan juga suatu penghormatan terhadap nilai-nilai ajaran Islam.

Wallahu a’lam bisshawab.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber