Era Baru Industri Game! Microsoft Sukses Selesaikan Akuisisi Activision Blizzard senilai $68,7 Miliar

Era Baru Industri Game! Microsoft Sukses Selesaikan Akuisisi Activision Blizzard senilai $68,7 Miliar

Era Baru Industri Game! Microsoft Sukses Selesaikan Akuisisi Activision Blizzard senilai $68,7 Miliar--Sumber foto: instagram @controller

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Microsoft telah mencapai kesepakatan terbesar dalam sejarah game, mengatasi hambatan regulasi dengan menyelesaikan akuisisi Activision Blizzard

CEO Microsoft Phil Spencer telah menyampaikan undangan kepada CEO Activision Bobby Kotick, yang akan tinggal hingga akhir tahun 2023.

Seperti dilangsir allnews, Regulator, termasuk Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA) dan Uni Eropa.

Awalnya menentang akuisisi tersebut tetapi kemudian menyetujuinya setelah Microsoft setuju untuk menjual hak cloud gaming untuk judul Activision Blizzard ke Ubisoft. 

BACA JUGA:TikTok Gelar TikTok Awards, Spekulasi Muncul Apakah Akan Sekalian Meluncurkan E-commerce Tik Tok

Komisi Perdagangan Federal (FTC) terus menentang merger tersebut, dan jika berhasil, Microsoft mungkin diharuskan mendivestasikan sebagian atau seluruh Activision Blizzard. 

Akuisisi ini memungkinkan judul-judul Activision Blizzard di platform cloud gaming dan Game Pass, merevolusi pasar game seluler. 

Kesuksesan seluler Blizzard dan King menambah nilai portofolio game Microsoft. Proyek masa depan, termasuk game Call of Duty, kemungkinan akan tetap ada di PlayStation, tetapi game lain mungkin eksklusif untuk Xbox. 

Microsoft bertujuan untuk mengatasi masalah budaya tempat kerja di Activision Blizzard, termasuk dugaan pelanggaran di tempat kerja.

BACA JUGA:Mau Rice Cooker Gratis dari Pemerintah? Begini Syarat dan Caranya

 Akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard membuka jalan bagi era baru dalam industri game, dengan potensi dampak pada eksklusivitas dan budaya perusahaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber