Alami Gangguan Kecemasan Berlebihan / Anxiety ? Ustadz Adi Hidayat Punya Tips Ini Sebagai Obat

Alami Gangguan Kecemasan Berlebihan / Anxiety ? Ustadz Adi Hidayat Punya Tips Ini Sebagai Obat

Alami Gangguan Kecemasan Berlebihan / Anxiety ? Ustadz Adi Hidayat Punya Tips Ini Sebagai Obat ----Gambar : Adi Hidayat. (Tangkapan layar/Youtube/AdiHidayatOfficial)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap manusia tentunya akan menghadapi segala persoalan hidup yang akan menerpanya. 

Dari sinilah Allah akan menguji keimanan setiap hambanya agar dapat menaikan derajat setiap hambanya,  tidak jarang ada hambanya yang merasa hilang ketenangan dalam menjalani hidup ini.

Banyak kekhawatiran menerpa hingga kualitas hidup jadi terganggu. dalam ilmu kedokteran hal ini dikenal dengan gangguan anxiety.

Gangguan ini akan menyebabkan penderitanya merasakan kegelisahan yang amat berlebihan. Lalu, sebagai seorang muslim bagaimana kita dapat mengatasi gangguan kecemasan yang berlebihan ini agar tidak dapat kambuh lagi ?  

BACA JUGA:Rasulullah Sampai Menangis, Inilah Kisah Abu Dujanah dan Pohon Kurma

Dalam unggahan kanal youtube Adi Hidayat Official, Ustadz Adi Hidayat membagikan berbagai tips agar dapat mengobati anxiety atau gangguan kecemasan dalam anxiety dalam kaca mata islam.

Ustadz Adi Hidayat pun mengingatkan kita akan sebuah ayat Al-Qur’an yaitu 

QS Az-Zariyat (51)  ayat 49 yang artinya : 

"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah)." 

(QS. Az Zariyat: 49).

BACA JUGA:Viral Foto Habib Muhammad Alex yang ‘Berkah’ Jika dibagikan? Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

 

Dalam surat tersebut Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa “sehat lawannya sakit, senang lawannya sedih, gelisah lawannya tenang, maka jika ada kegelisan berlebihan atau yang disebut dengan anxiety ini maka cari lawannya yaitu tenang, amalan apa yang memberikan ketenangan itulah terapinya” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat pun membeberkan beberapa ayat yang menjelaskan amalan-amalan yang dapat memberikan ketenangan terhadap hambanya yaitu : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3vjwogzqsd8