PLN 2,5 Juta Pelanggan Sudah Mulai Teraliri Aliran Listrik

 PLN 2,5 Juta Pelanggan Sudah Mulai Teraliri Aliran Listrik

Petugas PLN sedang melakukan perbaikan di lokasi sutet 275 kV yang alami gangguan--Foto: instagram @pln_palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gangguan aliran listrik yang terjadi kamis (4/6/2024) hingga saat ini terus dalam proses perbaikan, yang dilakukan oleh PLN

Dilansir dari akun instagram @pln_palembang saat ini sudah 2,5 juta pelanggan telah mulai teraliri listrik. 

Kini PLN terus melakukan penormalan aliran listrik di wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu.  PLN terus bergerak memulihkan jaringan kelistrikan di wilayah Sumbagsel secara bertahap, karena adanya gangguan jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau-Lahat. 

Dimana sistem ini merupakan jaringan, yang terhubung dan terknoneksi dengan sejumlah wilayah di pulau Sumatera. Secara bertahal PLN melakukan tahapan penormalan aliran listrik di wilayah yang terdampak gangguan. 

BACA JUGA:Vandalisme dan Pencurian Kabel Mengancam Infrastruktur Pengisian Kendaraan Listrik di AS

Untuk proses pemulihan aliran listrik agar kembali normal,dibutuhkan manajemen pengaturan beban untuk menjaga kestabilan listrik di wilayah yang terdampak.

Dengan kondisi yang dialami saat ini, dalam akun instagram @pln_palembang sebagai Perusahaan Listrik Negara (PLN) sekali lagi menyampaikan permohonan maaf, atas gangguan kelisttikan yang dialami oleh pelanggan. 


PLN 2,5 Pelanggan Sudah Mulai Teraliri Aliran Listrik--Foto : instagram@pln_palembang

Sampai pukul 03.00 wib, kondisi kelistrikan di Sumsel, Jambi dan Bengkulu sudah 77%, dan PLN terus upayakan agar aliran listrik sudah normal 100% dengan menerjunkan ratusan personil ke lokasi yang alami kerusakan untuk dilakukan perbaikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber