Tanpa Khawatir Asam Lambung Naik, Inilah Tips Aman Minum Kopi Setiap Hari, Coba Buktikan

Rabu 07-06-2023,10:25 WIB
Reporter : Yadi
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO,ID- Kamu nongkrong bareng teman tapi kamu ingin ngopi namun mempunyai asam lambung, tenang begin caranya agar tidak terkena asam lambung yang berlebihan saat minum kopi.

Ada beberapa cara yang dapat membantu mengobati asam lambung, di antaranya:

1. Makan makanan yang tepat. Makan makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan yang rendah lemak. Makan makanan yang pedas, berlemak, dan berbumbu berlebihan dapat memperparah gejala asam lambung.

2. Menghindari makanan yang memicu asam lambung. Hal ini termasuk makanan pedas, kafein, minuman beralkohol, minuman berkarbonasi, cokelat, bawang merah, dan tomat.

BACA JUGA:Bosan Dengan Pasangan! Berikut Cara Mustajab Membangun Kembali Kedekatan dan Kemesraan dengan Pasangan

BACA JUGA:Camping Tipis Tipis di Gelora Jakabaring, Ada Danau dan Tempat Bersantai Yang Luas

3. Hindari mengonsumsi makanan dalam jumlah besar. Makan dalam porsi kecil dapat membantu mengurangi tekanan pada perut, sehingga meminimalkan risiko naiknya asam lambung.

4. Menjaga berat badan yang sehat. Berat badan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko asam lambung. Menjaga berat badan yang sehat melalui diet sehat dan olahraga dapat membantu mengurangi gejala.

5. Menghindari merokok dan minuman beralkohol.

6. Beristirahat cukup. Tidur dengan kepala sedikit lebih tinggi dari kaki dapat membantu mengurangi gejala asam lambung.

BACA JUGA:Ampuh Sembuhkan Penyakit, Inilah Jenis Tanaman Obat yang Bisa Ditanam di Rumah

BACA JUGA:Ceraikan Paolo Maldini? Bos Klub AC Milan Dianggap Tak Paham Sepakbola

7. Mengonsumsi obat antasida. Obat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat asam lambung.

Namun, sebaiknya jika gejala asam lambung terus menerus atau semakin buruk, segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.*

Kategori :