Informasi Lebih Lanjut Tentang Berapa Biaya Perjalanan Memakai Mobil Pribadi

Jumat 21-06-2024,16:53 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ingin tahu berapa biaya pulang dengan mobil pribadi? Menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang mulai mudik, baik menggunakan kendaraan umum maupun mobil.

Karena angkutan umum selalu penuh, sebagian masyarakat memilih mudik menggunakan angkutan pribadi. Tentu saja harganya akan berbeda dengan harga pulang kampung dengan angkutan umum. Simak rekomendasi kami di bawah ini agar Anda bisa bersiap sekarang.

Bersiap untuk berkendara pulang

Anda harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkendara pulang. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan Anda lebih menyenangkan:

1. Berkumpul

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bahan bakar. Pastikan mobil Anda memiliki cukup bahan bakar untuk mencapai tujuan Anda. Hal ini sangat penting terutama jika Anda bepergian di jalan yang jauh dari pompa bensin.

Dan perkirakan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Ini akan membantu Anda memperkirakan berapa biaya perjalanan pulang.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Peraturan Daerah, Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Bimtek

2. Perawatan Mobil

Sebaiknya periksa juga kondisi mobil sebelum berangkat. Bila perlu, lakukan perawatan terlebih dahulu untuk memastikan gigi, oli, ban, perpindahan gigi dan komponen lainnya dalam kondisi baik.

Jika Anda menemukan komponen yang kondisinya buruk, perbaiki di bengkel terdekat. Jangan biarkan suku cadang tersebut mengurangi performa kendaraan Anda saat berada di jalan raya.

3. Makanan dan obat-obatan

Untuk perjalanan jauh, Anda perlu membawa makanan dan obat-obatan. Bawalah barang-barang yang mudah dicerna dan tidak mudah rusak seperti biskuit, roti, dan air kemasan.

Selain makanan, bawalah obat-obatan pribadi seperti obat flu, diare, sakit kepala, dan obat mual. Obat ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh selama bepergian.

4. Anggaran dan Uang Tunai

Kategori :