Informasi Lebih Lanjut Tentang Berapa Biaya Perjalanan Memakai Mobil Pribadi

Jumat 21-06-2024,16:53 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

Dengan membawa barang yang tidak berlebih, kamu dapat membantu menghemat bahan bakar mobil. Selain itu, membawa barang berlebih juga dapat membahayakan diri selama perjalanan.

5. Hindari Ngebut

Meskipun kamu ingin segera sampai ke kampung halaman, jangan sampai ngebut-ngebutan selama perjalanan. Selain berbahaya, ngebut juga dapat membuat mesin bekerja lebih keras. Hal ini bisa menyebabkan penggunaan bahan bakar yang boros. 

Oleh karena itu, agar perjalanan lebih aman disarankan kamu mengendarai mobil dengan kecepatan 40 - 80 km/jam. Selain menghemat bahan bakar, perjalanan juga akan lebih aman.

Demikian tips dan estimasi biaya mudik dengan mobil pribadi yang bisa kamu coba. Dengan persiapan dan perhitungan yang matang, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk perjalanan menuju kampung halaman. 

Yuk, mulai persiapkan dana untuk mudik di tahun-tahun berikutnya untuk perjalanan mudik yang tenang dengan mendanai di Amartha . Cuma dengan modalin Rp100.000 aja, kamu bisa mendapat imbal hasil sebagai passive income hingga 15% flat per tahun.(*)

Kategori :