Hadapi Lebaran Idul Fitri, Pertamina Akan Kembali Membentuk Satgas RAFI

Hadapi Lebaran Idul Fitri, Pertamina Akan Kembali Membentuk Satgas RAFI

Petugas pertamina melakukan pengecekan ketersedian BBM--Foto: humas pertamina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menghadapi momen hari raya idul fitri 1445 Hijriah, pertamina memastikan jika stok BBM dan LPG di Sumsel akan aman dan tercukupi.

Dimana untuk mencukupinya pertamina patra niaga Sumbagsel telah menyiapkan infrastruktur dan juga sarfas yang terdiri dari 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 668 SPBU, 56 SPBE, 400 agen LPG dan 6 DPPU. 

Selain itu juga pertamina patra niaga akan kembali membentuk satgas ramadhan dan idul fitri (RAFI), yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM dan LPG di wilayah Sumsel. 

Disampaikan oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel ramadhan dan idul fitri menjadi momen penting bagi masyarakat, sehingga membuat meningkatkatnga kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi maupun memasak. Dan pertamina pun berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Inkubasi Perseroan Perorangan untuk Meningkatkan Kualitas Layanan

"Pertamina sebagai penyedia energi, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadhan dan idul fitri, sehingga akan dibentuk kembali satgas RAFI yang bertujuan untuk memastikan ketersedian energi bagi masyarakat" Terang Zibali Hisbul


Petugas pertamina melakukan pengecekan ketersedian BBM--Foto: humas pertamina

Hingga saat ini konsumsi harian BBM jenis gasoil sekitar 1.763 KL, lalu BBM gasoline sekitat 2.531 KL. Sedangkan untuk konsumsi LPG 3 kg per hari di wilayah sumsel sekitar 833 MT.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: