Liverpool Kena sanksi FA Karena Para Pemain Banjir Kartu, Akibatnya Klub Ini Kena Denda Mencapai RP 471 Juta

Liverpool Kena sanksi FA Karena Para Pemain Banjir Kartu, Akibatnya  Klub Ini Kena Denda Mencapai  RP 471 Juta

Liverpool Kena sanksi FA Karena Para Pemain Banjir Kartu, Akibatnya Klub Ini Kena Denda Mencapai RP 471 Juta--instagram.com/@liverpoolfc

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Liverpool mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah mengalami banjir kartu saat menghadapi Tottenham Hotspur. Dengan jumlah denda mencapai Rp 471 juta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu malam (30/9/2023), Liverpool harus menerima kekalahan dengan skor 2-1.

Meskipun demikian, The Reds harus menyelesaikan pertandingan dengan hanya sembilan pemain di lapangan. Curtis Jones dan Diogo Jota, dua pemain kunci Liverpool, terpaksa harus ditarik keluar lebih awal.

Ini karena masing-masing mendapatkan kartu merah. Diogo Jota bahkan menerima dua kartu kuning setelah melanggar Destiny Udogie.

BACA JUGA:BI dan Kominfo Blokir 287 Situs dan Medsos yang Jual Uang Palsu

Selain itu, gol yang dicetak oleh Luis Diaz di babak pertama juga dibatalkan setelah diperiksa menggunakan VAR karena dianggap terjebak offside.

Namun, tayangan ulang menunjukkan sebaliknya, sehingga Liverpool seharusnya bisa unggul terlebih dahulu jika gol tersebut dinyatakan sah.

Pertandingan ini juga diwarnai oleh kepemimpinan wasit Simon Hooper yang dianggap tidak adil oleh sebagian pemain Liverpool.

Beberapa pemain seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Alexis Mac Allister, dan Andrew Robertson mendapatkan kartu kuning meskipun tidak melakukan pelanggaran yang berat.

BACA JUGA:5 Layanan Pinjaman Online Tanpa Debt Collector yang Sudah Terjamin Aman oleh OJK

Tak hanya pemain, asisten manajer Peter Krawietz juga terkena kartu kuning. Total lebih dari enam kartu kuning dikeluarkan kepada pemain dan staf Liverpool. Akibatnya, Liverpool diwajibkan membayar denda sebesar 25 ribu poundsterling atau sekitar Rp 471 juta.

Aturan ini menyatakan bahwa sebuah tim akan dikenakan denda apabila menerima enam kartu kuning atau lebih dalam satu pertandingan, termasuk yang duduk di bangku cadangan.

FA tidak mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini dan tidak ada upaya banding dari pihak Liverpool. Di sisi lain, Tottenham terhindar dari denda karena hanya lima pemainnya yang mendapat kartu kuning dalam pertandingan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber