Hore! BLT 600 Ribu Cair Bulan Oktober, Ambil Bantuannya via Pos dan Ingat Bawa Berkas Ini saat Pencairan!

Hore! BLT 600 Ribu Cair Bulan Oktober, Ambil Bantuannya via Pos dan Ingat Bawa Berkas Ini saat Pencairan!

BLT 600 Ribu Cair Bulan Oktober, Ambil Bantuannya via Pos dan Ingat Bawa Berkas Ini saat Pencairan!--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 4 akan kembali disalurkan pada bulan Oktober 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah nominal sebesar Rp600.000.

Ini merupakan berita yang sangat menggembirakan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan ini, karena mereka telah lama menantikan penyalurannya.

BPNT adalah bentuk bantuan sembako yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi rendah untuk meningkatkan gizi mereka dan mencegah stunting.

Sebelumnya, BPNT disalurkan dalam bentuk sembako untuk membantu keluarga yang kurang mampu. Namun, saat ini bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai yang dapat digunakan untuk membeli sembako.

BACA JUGA:Situasional !! Dampak Buruk Asap Pemkot Palembang Akan Ubah Kegiatan Belajar Mengajar Melalui Daring

Penyaluran bantuan BPNT tahap 4 akan berlangsung pada bulan Oktober 2023. Perlu diketahui bahwa pembagian bantuan ini dilakukan secara bertahap sepanjang tahun 2023.

Berikut adalah jadwal penyaluran BPNT tahun 2023 yang telah disusun oleh pemerintah:

- Tahap 1: Januari, Februari, dan Maret 2023

- Tahap 2: April, Mei, dan Juni 2023

- Tahap 3: Juli, Agustus, dan September 2023

- Tahap 4: Oktober, November, dan Desember 2023

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Kaget Hari Ini 1 Oktober 2023! Rp150.000 Gratis Cair ke Akunmu, Cek Link Terbaru di Sini

Sesuai dengan jadwal tersebut, pemerintah dan Kemensos akan menyalurkan bantuan tahap 4 pada bulan Oktober, November, dan Desember 2023.

BPNT tahap 3 dijadwalkan untuk cair pada bulan Oktober, dan bantuan ini telah mulai disalurkan kepada para penerima manfaat mulai tanggal 2 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: