Hore! BLT Rp400 Ribu Cair Hari Ini, Cek Segera di cekbansos, kemensos.go.id

Hore! BLT Rp400 Ribu Cair Hari Ini, Cek Segera di cekbansos, kemensos.go.id

Bansos Bpnt cair.--(Sumber Foto: Doc/PALTV)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemerintah kembali menyalurkan bantuan tunai dalam bentunk Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) pada bulan Oktober  2023, Cairnya Bansos ini merupakan kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  yang telah lama menanti Bansos ini.

Bantuan Sosial BPNT 2023  ini pemerintah akan disalurkan secara bertahap, bagi KPM yang sudah terdaftar di Dalam Data Terpada Kesejahteraan Sosial (DTKS) Yang tersedia pada bulan Oktober 2023.

Para KPM yang menerima bantuan Bansos BPNTtahap 5 akan diseberikan melalui rekening penerima manfaat sebesar Rp400.0000. Adapun jadwal pencairan bantuan ini ditempat yan telah ditentukan.

Bansos BPNT 2023 tahap 5 penyaluran khusus  bagi keluarga yang memiliki Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS).

BACA JUGA:Waspada Serbuan Gadget ke Anak Kecil! Sering Bermain Handphone Sebabkan Batita Alami Speech Delay! Kenapa ?

Untuk  pemegang kartu KKS pemerintah akan menyalurkan bantuan melalui Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia), Mandiri dan BNI (Bank Negara Indonesia).

Dibeberapa wilayah KPM bisa mengambil dana Bansos BPNT tahap melalui ketiga bank-bank tersebut.

Bagi KPM yang memiliki kartu KKS merupakan golongan yang dikategorikan masyarakat kurang mampu yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Adapun kegunaak kartu KKS merupakan kartu ATM yang menerima bantuan sosial Bansos BPNT 2023.

Untuk jumlah bantuan yang diterima oleh KPM sebesar RP400.000, yang mulai disalurkan pada bulan September dan Oktober 2023.

Bagi KPM yang memiliki kartu KKS disarankan dari Bank BRI, BNI dan Mandiri untuk menerima bantuan sebelum masa bantuan habis.

BACA JUGA:Cairkan Saldo DANA dengan Fitur Patungan untuk Mudah Bayar Tagihan Besar, Saldo Langsung di HP Anda!

Nah, bagi KPM yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, dan bisa mengecek langsung melalui situs cekbansos.kemensos.go.id, inilah langkah-langkah untuk melakukan pengecekan

Pertama klik situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: