Dilantik Jadi Kalaksa BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana Siapkan Langkah Utama dan Program Antisipasi Karhutla

Dilantik Jadi Kalaksa BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana Siapkan Langkah Utama dan Program Antisipasi Karhutla

Usia dilantik jadi Kalaksa BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana siapkan langkah utama penanggulangan dan program antisipasi karhutla, Rabu (27/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya melantik 48 orang Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu siang, 27 September 2023 di Aula Putri Kembang Dadar BPSDM Provinsi Sumatera Selatan.

Mawardi Yahya mengatakan dari 48 Pejabat Struktural yang dilantik, terdiri dari 2 orang Eselon II, 18 orang Eselon III, dan 26 orang Eselon IV. Pelantikan ini merupakan perputaran jabatan yang sebelumnya dianggap kurang pas.

"Pelantikan ini karena adanya rotasi. Untuk Eselon tidak banyak berubah, yang mungkin kurang pas akan di-rolling, itu aja. Untuk Eselon II ada dua. Kepala Protokol pindah ke Kominfo, yang Kepala BPBD pensiun, naik sekretarisnya," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Dalam pelantikan ini, dua orang Eselon II yang dilantik adalah Rika Efianti yang tadinya Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Provinsi Sumatera Selatan, menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Lengkapi Berkas Perkara Para Tersangka, Kejati Sumsel Panggil Staf KONI Sumsel Sebagai Saksi

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Buka Forprov Pertama di Jakabaring Sport City Palembang


Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya lantik M Iqbal Alisyahbana jadi Kalaksa BPBD Sumsel, Rabu (27/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Lalu, Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan, M Iqbal Alisyahbana menjadi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan.

Usai dilantik sebagai Kalaksa BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana mengatakan langkah awal yang akan dilakukan di posisi puncak kemarau, dirinya akan fokus melakukan pemadaman sembari menyiapkan langkah ke depan bersama stakeholder, untuk membuat program agar karhutlah tidak terjadi terus-menerus.

"Untuk sekarang kan karena kebakaran di masa puncaknya, langkah utama kita melakukan pemadaman sambil kita menyiapkan langkah-langkah untuk ke depan, jangan sampai kejadian seperti karhutlah ini berulang-ulang. Untuk itu kita bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk membuat program agar karhutlah ini tidak terjadi terus menerus," tutup M Iqbal Alisyahbana, Kalaksa BPBD Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv