Baru 2 Hari Terjun ke Politik, Kaesang Pangareb Langsung Diangkat Jadi Ketua Umum Partai PSI

Baru 2 Hari Terjun ke Politik,  Kaesang Pangareb Langsung Diangkat Jadi Ketua Umum  Partai PSI

Baru 2 hari terjun politik, kaesang pangarep langsung diangkat jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)--Foto : TAngkap layarig@kaesang_pangarep.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam sebuah perhelatan Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI, Senin malam (25/9) di Djakarta Theater, Jakpus. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengukuhkan Kaesang Pangareb sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Penetapan Kaesang Pangareb sebagai ketua umum PSI ini hanya berselang 2 hari setelah dirinya memutuskan terjun ke dunia politik, yakni pada Sabtu (23/9) menjadi anggota PSI.

Memang, setelah Kaesang Pangareb masuk anggota PSI desas desus dia bakal jadi ketua umum sangat gencar. Hal ini terbukti setelah 2 hari berikutnya Kaesang didaulat menjadi ketua umum PSI.

Usulan ini disampaikan kader daerah dan kader pusat PSI yang menyampaikan aspirasi secara terbuka dalam Kopdarnas akan menjelaskan sikap dukungan pada pilres 2024.

BACA JUGA:Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Pemkot Palembang Dukung Program KB Kesehatan

‘’Setelah diterima jadi anggota langsung jadi nahkoda, kalau disebut kapal besar. Yah nanti kita akan menuju kesana, saya yakin dan optimis arus dan gelombang akan pindah kepada kita anak muda,’’ kata Kaesang saat memberikan pidato pertamanya.

Putera bungsu presiden RI Joko Widodo ini akan menjabat sebagai ketua umum partai PSI periode 2023-2028. Menggantikan artis Giring Ganesha Ketum PSI (2019-2024).

Sementara itu  jabatan kepada Giring sebagai anggota dewan Pembina PSI. Bersamaan juga pengangkatan Ratu Ayu Isyana Bagus OKA sebagai Dewan Pembina DPP PSI.

Kaesang disambut antusias dan teriakan kader PSI yang hadir. Anak presiden ini banyak mengucapkan terima kasih kepada senior yang disebutnya orang spesial, Wakil ketua dewan pembina Grace Natali. Termasuk kepada Giring Ganesha yang menjabat sebagai anggota dewan pembina.

BACA JUGA: BKKBN Sumsel Gelar Pelayanan KBKR Dalam Hari Kontrasepsi Sedunia

Kaesang juga mengatakan bahwa politik bila dilakukan secara benar dan oleh orang yang tepat, maka politik akan memberikan manfaat kebaikan dan kesejahteraan.

Sementara itu, pegiat anti korupsi Emerson Yuntho mengatakan bahwa Kaesang merupakan orang baru di politik dan sudah menyalip kader lainnya yang merintis dan membesarkan PSI dari awal.

Artinya, terjadi kegagalan pengkaderan di PSI. Orang yang baru 2 hari masuk jadi anggota bisa langsung jadi ketua umum. 

Pemilihan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI menandai langkah penting bagi partai yang dikenal dengan semangat keberanian dan inovasinya dalam dunia politik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber