BKKBN Sumsel Gelar Pelayanan KBKR Dalam Hari Kontrasepsi Sedunia

 BKKBN Sumsel Gelar Pelayanan KBKR Dalam Hari Kontrasepsi Sedunia

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan telah mengadakan kegiatan intensifikasi Pelayanan Keluarga Berencana (KBKR) bersama mitra kerja dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023. -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan telah mengadakan kegiatan intensifikasi Pelayanan Keluarga Berencana (KBKR) bersama mitra kerja dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di RSUD Gandus Palembang pada tanggal 26 September 2023. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Mediheryanto, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan para keluarga tentang pentingnya mengatur kelahiran dan kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 26 September hingga 4 Oktober di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Sumatera Selatan, dengan target melayani sekitar 40 ribu sasaran.

"Kami mengadakan pelayanan kontrasepsi sedunia ini untuk mengingatkan kembali dan menggugah para keluarga agar merencanakan kehamilan dan kelahiran dengan menggunakan alat kontrasepsi.

Saat ini, alat kontrasepsi telah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak keluarga, dan setiap tahun kami mengadakan pelayanan kontrasepsi ini dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Mediheryanto.

BACA JUGA:Update Shio Besok Rabu 27 September 2023: Ramalan Shio Ayam, Anjing, Babi

Sementara itu, dr. Letizia, Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang, menyatakan bahwa momen ini sangat tepat untuk mengintensifkan pelayanan KB kesehatan.

Dia juga mencatat bahwa gerakan KB kesehatan di Kota Palembang telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Camat, Lurah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan PKK, di berbagai fasilitas kesehatan.


Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan telah mengadakan kegiatan intensifikasi Pelayanan Keluarga Berencana (KBKR) bersama mitra kerja dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023. -Foto/Sandy Pratama-PALTV

"Kegiatan hari ini merupakan bagian dari gerakan KB kesehatan dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia, dengan melibatkan mitra-mitra seperti TNI dan FK Unsri. Ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk menggiatkan kegiatan KB kesehatan ini," tambah dr. Letizia.

Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, Komandan Kodim 0418/Palembang, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD yang mendukung sosialisasi dan pelayanan KB.

TNI telah bekerjasama dengan OPD dan BKKBN untuk membantu dalam hal sosialisasi dan menghadirkan masyarakat dari berbagai daerah untuk melaksanakan KB di fasilitas kesehatan.

"Kegiatan ini terkait dengan pelayanan KB kesehatan, yang merupakan salah satu program utama TNI AD. Kami telah berkolaborasi dengan Dinas, BKKBN, untuk membantu dalam sosialisasi dan membawa masyarakat ke Puskesmas dan fasilitas lainnya untuk melaksanakan KB," jelas Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han.

Drg. Irma Novianty, Direktur RSUD Gandus, mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Sumsel dan menyatakan antusiasme karena RSUD Gandus sekarang dapat melayani KB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id