Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Pemkot Palembang Dukung Program KB Kesehatan

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Pemkot Palembang Dukung Program KB Kesehatan

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Pemkot Palembang Dukung Program KB Kesehatan -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka mendukung program Keluarga Berencana (KB) di Indonesia, dr. Letizia, Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang, turut serta dalam kegiatan intensifkan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) pada peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan alat kontrasepsi kepada masyarakat di RSUD Gandus Palembang pada hari Selasa pagi.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Letizia mengungkapkan pentingnya mendukung program KB kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia.

Ia menyatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengajak mitra-mitra kerja, seperti BKKBN, TNI, dan FK Unsri, untuk bersama-sama menggiatkan program KB kesehatan.

BACA JUGA: BKKBN Sumsel Gelar Pelayanan KBKR Dalam Hari Kontrasepsi Sedunia

Di Kota Palembang, upaya KB kesehatan telah mendapatkan dukungan luas dari berbagai pihak, termasuk Camat, Lurah, OPD, PKK, Puskesmas, dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya.

Berbagai jenis layanan KB seperti pemberian pil, pemasangan implan, dan IUD sudah berhasil diimplementasikan di Palembang.

dr. Letizia juga menjelaskan bahwa kegiatan KB sudah rutin dilaksanakan di setiap Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya.


Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang, dr. Letizia-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Namun, Hari Kontrasepsi Sedunia adalah momen penting di mana masyarakat sekitar dapat berkumpul dan mendapatkan pelayanan KB secara intensif.

BACA JUGA:Update Shio Besok Rabu 27 September 2023: Ramalan Shio Ayam, Anjing, Babi

Dalam mengakhiri pernyataannya, dr. Letizia menghimbau masyarakat, terutama warga Kota Palembang, untuk memanfaatkan momen ini guna mendapatkan pelayanan KB.

Hal ini penting untuk memastikan terciptanya generasi yang berkualitas dan mencegah masalah stunting. Ia menekankan bahwa perencanaan keluarga adalah langkah yang sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut, dan pelayanan KB merupakan salah satu upaya untuk mewujudkannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id