Kisah Inspiratif Bella: Menghadapi Penyakit Langka dan Semangat Meraih Mimpi Menjadi Dokter di Banyuasin

Kisah Inspiratif Bella: Menghadapi Penyakit Langka dan Semangat Meraih Mimpi Menjadi Dokter di Banyuasin

Askolani, mantan Bupati Banyuasin periode 2018-2023, akan mengantar Bella secara langsung menuju perjalanan kesembuhan menuju pencapaian cita-citanya.--foto: dokumentasi askolani

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dengan semangat yang kuat untuk mencapai mimpinya menjadi seorang dokter, Bella, seorang gadis berusia 12 tahun dari Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, memiliki kelainan jantung sejak lahir namun tetap gigih menjalani hidupnya.

Bella, yang sekarang hanya mendapatkan perawatan dari ayah dan kakak perempuannya, sedang berjuang melawan penyakit langka ini dengan dukungan langsung dari Bupati Banyuasin yang baru pensiun, Askolani.

Untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik, Bella harus menjalani pemeriksaan awal di RSUD Banyuasin, yang dilengkapi dengan peralatan pemeriksaan jantung.

Hasil pemeriksaan tersebut, yang dijelaskan oleh dr. Hustiar Hakim, Sp, JP-FIHA, menunjukkan bahwa kondisi jantung Bella memang mengalami kelainan sejak lahir, namun saat ini dalam keadaan baik.

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair pada Bulan September: Dapatkan Rp400.000, Simak Tanggalnya!

Dr. Hustiar Hakim mengatakan, "Detak jantung Bella masih dalam kondisi baik, sehingga operasi dapat sangat membantu dalam proses pemulihan."

Lebih lanjut, dr. Hustiar Hakim menjelaskan bahwa penyakit yang diderita Bella adalah penyakit langka yang hanya terjadi pada 2 hingga 5 dari 100 ribu kelahiran atau penduduk.

"Ini termasuk penyakit langka, dan sebaiknya penyakit ini dapat dideteksi sejak awal kelahiran jika bayi mengalami kesulitan menyusu atau sering mengalami kesulitan bernafas, sehingga dapat segera dilakukan pemeriksaan jantung."

Setelah mendapatkan rujukan dan pemeriksaan awal di Bella, selanjutnya dia akan dirujuk ke Rumah Sakit AB Harapan Kita di Jakarta, yang memiliki pengalaman dan tingkat keberhasilan operasi jantung yang baik.

Askolani, mantan Bupati Banyuasin periode 2018-2023, akan mengantar Bella secara langsung menuju perjalanan kesembuhan menuju pencapaian cita-citanya.

BACA JUGA:Perjalanan Panjang Fidel Castro, Pemimpin Revolusi Kuba Meninggal di Usia 90 Tahun

Kondisi kesehatan Bella yang mengalami kelainan jantung terungkap saat Camat Talang Kelapa melakukan kunjungan ke rumahnya, yang merupakan tetangga dari Askolani dan sering bermain dengan anaknya, Nurul Khoirul Nissa.

Setelah mendapat informasi tersebut, Askolani yang baru saja pensiun dan memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga dan tetangga, langsung mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan dengan merawat Bella secara langsung, membantu oleh kakak perempuannya.


Askolani, mantan Bupati Banyuasin periode 2018-2023, akan mengantar Bella secara langsung menuju perjalanan kesembuhan menuju pencapaian cita-citanya.--foto: dokumentasi askolani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id