Kurangi Beban Ekonomi warga, Pj Bupati Muba Apriyadi Kembali Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat

Kurangi Beban Ekonomi warga, Pj Bupati Muba Apriyadi Kembali Salurkan Bantuan Beras ke  Masyarakat

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud kembali salurkan beras untuk kurangi beban keluarga, Senin (18/9/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud kembali menghadirkan kabar baik Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya, dengan menyerahkan secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua tahun 2023.

Acara berlangsung dengan khidmat di Halaman SD Negeri 2 Desa Purwosari Kecamatan Lais pada hari Senin, 18 September 2023.

Bantuan pangan CPP ini merupakan inisiatif Badan Pangan Nasional untuk mengantisipasi, mengatasi, dan memitigasi masalah pangan yang melibatkan stabilitas harga dan krisis pangan.

Dalam tahap kedua ini, Pj Bupati Apriyadi bertekad untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat dan mendukung stabilitas harga bahan pangan pokok.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bangga Stefanie Permata N Sitorus Wakili Sumsel di Ajang Pemilihan Puteri Anak Indonesia 2023

"Program ini adalah bentuk dukungan dari Pemerintah Pusat untuk meringankan beban Ekonomi, khususnya warga yang membutuhkan di kecamatan lais," ungkap Pj Bupati Apriyadi.

Apriyadi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan warga Desa Purwosari yang telah berperan aktif dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Muba.

Ia menegaskan komitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan pasokan air bersih di wilayah tersebut.

"Saya senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Kami akan berupaya secara bertahap memperbaiki jalan di Desa Purwosari, meskipun memiliki kendala karena wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Banyuasin dan memiliki pemilik lahan PTPN. Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Sementara itu, masalah air bersih akan kami dorong pihak PDAM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sini," ujar Apriyadi.

BACA JUGA:Resmi Dilimpahkan ke PN Palembang, 2 Tersangka Korupsi di Anak Perusahaan PT Semen Baturaja Segera Disidang


Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud menyerahkan secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua tahun 2023, Senin (18/9/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

Menurut laporan dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muba H Ali Badri ST MT, total ada 35.865 KPM yang menerima bantuan CPP tahap kedua di Kabupaten Muba.

Di Desa Purwosari, sebanyak 501 KPM beruntung menerima bantuan beras ini. Setiap KPM akan menerima 10 kilogram beras setiap bulannya selama September, Oktober, dan November.

Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Muba dapat merasa lebih lega dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv