Pemkab Ogan Ilir Gelar Salat Istisqa’ di Tanjung Senai, Memohon Turun Hujan

Pemkab Ogan Ilir Gelar Salat Istisqa’ di Tanjung Senai, Memohon Turun Hujan

Berdo'a dan berzikir usai salat Istisqa' di halaman Kantor Bupati Ogan Ilir, memohon agar diturunkan hujan, Selasa (19/9/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Bertempat di Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya pada Selasa siang, 19 September 2023, ratusan ASN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir mengikuti salat Istisqa’ untuk memohon turun hujan.

Salat Istisqa’ ini digelar guna memohon kepada Allah SWT atas cuaca panas, kekeringan, kebakaran lahan, dan tebalnya kabut asap yang ada di Bumi Caram Seguguk segera hilang, dengan diturunkannya hujan dari Sang Pencipta Allah SWT.

Salat Istisqa’ ini digelar di lapangan Kantor Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senai, Indralaya. Salat diimami langsung Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir Ustadz Nurhasan.

Salat Istisqa’ diikuti Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Meski Musim Kemarau, Penghuni Lapas Kelas IIA Banyuasin Tidak Kekurangan Air Bersih

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta Pejabat Petakan Masalah dalam 15 Hari, Pungli Langsung Dipecat!


Ketua MUI Ogan Ilir mengimami salat Istisqa' dan berdo'a di lapangan Kantor Bupati Ogan Ilir, Selasa (19/9/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Peningkatan kabut asap yang ditimbulkan oleh kebakaran lahan di Ogan Ilir akan bedampak buruk. Udara yang buruk dapat menyebabkan terganggunya kesehatan yang bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan, penyakit paru-paru, penyakit jantung, serta iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, berbagai usaha pemadaman kebakaran lahan telah dilakukan Pemkab Ogan Ilir.


Turut dalam salat Istisqa' Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan ratusan ASN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Selasa (19/9/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Untuk itu perlu dilengkapi usaha dengan salat dan zikir memohon kepada Allah SWT, menambah keyakinan bahwa makhluk yang lemah dan tidak berdaya tanpa bantuan Allah SWT tidak akan tercapai.

“Dengan ikhtiar batin berupa do’a dan zikir serta ketaatan beribadah, semoga bencana kabut asap dan kekeringan yang sedang dihadapi ini dapat diatasi dan diselesaikan, sehingga Kabupaten Ogan Ilir dapat terbebas dari bencana karhutla, kekeringan, dan cuaca panas ekstrim,” tegas Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv