Lukisan Ikonik Maha Karya Terkenal di Dunia : Simbol Kebesaran Istana dan Museum Yang Dikagumi

Lukisan Ikonik Maha Karya Terkenal di Dunia : Simbol Kebesaran Istana dan Museum Yang Dikagumi

Lukisan Ikonik Maha Karya Terkenal di Dunia : Simbol Kebesaran Istana dan Museum Yang Dikagumi. Salah satunya lukisan Karya terkenal Leonardo da Vinci, "The Last Supper,"--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Istana dan museum terkenal di seluruh dunia seringkali menjadi rumah bagi beberapa koleksi seni terutama lukisan ikonik yang paling berharga dan indah.

Koleksi ini mencakup lukisan-lukisan ikonik yang telah ada selama berabad dan memiliki sejarah yang kaya. Lukisan ini menjadi simbol kebesaran istana dan museum yang dikagumi banyak orang.

Artikel ini akan membawa Anda dalam perjalanan untuk menjelajahi beberapa lukisan ikonik dalam koleksi istana yang langka dan mengungkap kisah di baliknya. Adanya lukisan ikonik ini menjadi simbol kebesaran istana dan museum yang dikagumi banyak orang.

Mona Lisa - Louvre, Paris, Prancis

BACA JUGA:Rumah Megah Jenderal TNI-AD Andika Perkasa: Klasik dan Modern dalam Satu Kesempurnaan

Salah satu lukisan paling ikonik di dunia, "Mona Lisa" oleh Leonardo da Vinci, adalah bagian dari koleksi Louvre. Museum ini menjadi salah satu museum terbesar di Perancis yang sering dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia.

Lukisan Monalisa merupakan karya terbesar abad 16 yang mengandung cerita mitologi, studi dan jadi pusat perhatian di museum ini.

Lukisan Mona Lisa ini telah menginspirasi seniman, penulis, dan pengagum seni selama berabad-abad. Kisah di balik Mona Lisa yang misterius dan senyumnya yang tidak bisa diprediksi membuatnya menjadi daya tarik yang tak terbantahkan di Louvre.

Night Watch - Rijksmuseum, Amsterdam, Belanda

BACA JUGA:Mengenal Michelle Hadip, Desainer Muda 13 Tahun Indonesia Yang Tembus Panggung Mode Newyork

"Night Watch" (De Nachtwacht) oleh Rembrandt adalah salah satu lukisan terbesar yang pernah diciptakan. Karya prestisiun sekaligus ambisius sang pelukis Rembrant.

Lukisan ini disebutkan sebagai lukisan yang dipesan khusus oleh walikota sekaligus pemimpin pengamanan sipil kota Amsterdam, bernama Frans Bannick Cocq. 

Menariknya, lukisan ini memiliki ukuran yang besar yakni 4,5 meter. Lukisan ini dipajang Lukisan ini menggambarkan kelompok tentara yang berdiri dalam formasi dan dramatisme.

Dengan pencahayaan dan bayangan dalam lukisan ini membuatnya menjadi salah satu lukisan yang paling ikonik dalam sejarah seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber