24 Tersangka Terjaring Operasi Sikat Musi 2023 di Musi Banyuasin

24 Tersangka Terjaring Operasi Sikat Musi 2023 di Musi Banyuasin

Polres Muba merilis 24 tersangka dari 20 kasus berbeda hasil Operasi Sikat Musi 2023, Kamis (7/9/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Operasi Sikat Musi 2023 yang telah digelar Polres MUSI BANYUASIN sejak 24 Agustus hingga 6 September 2023, berhasil mengamankan 24 tersangka dari 20 kasus berbeda.

Kapolres Muba AKBP Imam Safi'i yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Muba AKP Morris Widhi Harto, dalam konferensi pers di halaman Polres Muba hari Kamis, 7 September 2023, mengungkapkan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras Polres Muba, termasuk Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek di bawahnya.

Dari 20 kasus yang berhasil diungkap, rinciannya adalah sebagai berikut: Polsek Sekayu berhasil mengungkap 4 kasus, Polsek Sanga Desa 2 kasus, Polsek Bayung Lencir 2 kasus, Polsek Babat Toman 2 kasus, Polsek Babat Supat 1 kasus, Polsek Sungai Lilin 2 kasus, Polsek Lais 1 kasus, dan Satreskrim Polres Muba menangani 6 kasus.

AKP Morris Widhi Harto menegaskan, meskipun Operasi Sikat Musi ini telah selesai, pihaknya tidak akan berhenti dalam upaya mengungkap kasus kejahatan di Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Saksi Ungkap Sebelum Penembakan di Lorong Jayalaksana Terjadi, Satu Pelaku Berpura-pura Pinjam Korek Api

BACA JUGA:Kualitas Bawang dan Sayur di Pasar Lemabang Palembang Menurun Akibat Cuaca Panas Kemarau

"Meski Operasi Sikat Musi 2023 ini telah selesai, namun tidak menghentikan kami untuk mengungkap kasus kejahatan lainnya, dan akan ada operasi-operasi lainya setelah ini," jelas Kasat Reskrim Polres Muba AKP Morris Widhi Harto.

Sementara itu, Kepala Unit Pidana Umum Satreskrim Polres Muba Iptu Dedy Kurniawan menjelaskan, di antara 20 kasus tersebut, yang paling mencolok adalah kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang banyak diungkap oleh Polsek Sekayu.

Iptu Dedy Kurniawan juga mengungkapkan bahwa titik rawan kejahatan di Musi Banyuasin saat ini terletak di wilayah Lintas Timur, yaitu Kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, dan Bayung Lencir.

Polres Muba bersama seluruh jajarannya akan terus melakukan upaya untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Ini Motif 2 Pelaku Nekat Habisi Nyawa Adik Kandung Bupati Muratara

BACA JUGA:TSR Tyrex Palembang Ikuti Turnamen Mini Soccer di Bandung

"Kasus yang paling menonjol dalam Operasi Sikat Musi kali ini adalah kasus curat, di mana para tersangka ini banyak membobol rumah yang sedang ditinggal pemiliknya atau kosong, lalu kawanan ini menguras harta benda korban dan hal itu banyak diungkap oleh Polsek Sekayu," ujar Kanit Pidum Satreskrim Polres Muba Iptu Dedy Kurniawan.

Iptu Dedy Kurniawan juga menghimbau kepada warga Musi Banyuasin untuk selalu tetap waspada, baik dari para pelaku kejahatan, terutama kepada pengendara roda dua, agar menghindari jalan yang sepi dan tidak membawa barang berharga berlebihan saat bepergian, karena akan memicu kejahatan di jalan raya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv