Kecewa! Timnas Indonesia U-20 Latihan di Lapangan yang Buruk di Uzbekistan

Kecewa! Timnas Indonesia U-20 Latihan di Lapangan yang Buruk di Uzbekistan

Skuad Garuda Muda berlatih di Stadion Pakhtakor Football Club.--instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong tidak habis pikir dengan kondisi lapangan latihan menjelang Piala Asia U-20 2023. Pasalnya, lapangan yang diberikan untuk latihan Timnas Indonesia U-20 setengah gundul.

Minggu (26/2/2023), skuad Garuda Muda berlatih di Stadion Pakhtakor Football Club. Tetapi kondisi lapangannya terlihat buruk, rumputnya sebagian ada dan sebagian lagi tidak ada. Hal ini tentu sangat berbahaya untuk para pemain. Kondisi lapangan yang buruk seperti itu rawan, membuat pemain skuad Garuda Muda mengalami kecewa.

“Saya tidak bisa mengerti situasi ini apalagi kami latihan di sini untuk Piala Asia U-20 2023. Jadi, saya tidak bisa membayangkan fasilitas latihan seperti ini,” ujar Pelatih Timnas U-20.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 juga pernah mendapat lapangan untuk latihan dengan kondisi lapangan yang tidak jauh berbeda dengan Stadion Pakhtakor Football Club. Pada sabtu, (25/2) melakukan latihannya di Tashkent, Stadion JAR.BACA JUGA:Erick Thohir Akan Ajak Shin Tae-yong Lihat Lokasi Training Center Timnas di IKN, Sinyal Perpanjang Kontrak?

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Tidak Ikut Piala Asia U-20 2023? Begini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-20 memfokuskan diri pada proses adaptasi terlebih dahulu begitu tiba di Tashkent, Uzbekistan. Saat ini, Uzbekistan masih dalam situasi musim dingin, yang mana cuaca berkisar sebelas derajat saat pagi hingga siang hari, dan akan turun pada malam hari. Hal ini menjadi tantangan besar buat para pemain jelang Piala Asia U-20 2023.

“Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Akan tetapi, adaptasi dengan cuaca yang agak sulit. Jadi, mungkin perlu waktu saja,” ujar Shin Tae-yong.

Cuaca dingin seperti ini menjadi tantangan buat Skuad Garuda Muda. Pasalnya, di antara tim-tim yang bergabung di Grup A Piala Asia U-20 2023, hanya Indonesia yang berasal dari negara tropis. Uzbekistan, Irak dan Suriah merupakan negara yang mengalami musim dingin, sehingga mereka tak perlu lagi beradaptasi.

“Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain. Jadi, tentu tidak mudah bagi kami,” tegas pelatih Timnas Indonesia U-20 itu.

BACA JUGA:Badan Tim Nasional Diaktifkan Kembali, Erick Thohir Targetkan Indonesia Lolos Piala Dunia 2040

BACA JUGA:Resep Lezat Khas Thailand, Cara Membuat Susu Goreng Lembut di Dalam Krispi di Luar

Indonesia tergabung dalam Grup A di Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan dan Suriah serta Irak. Pertandingan akan digelar pada tanggal 1-18 Maret 2023. Untuk pertandingan perdananya, Indonesia akan melawan Irak pada Rabu (1/3) di Lokomotiv Stadium.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber