Marselino Ferdinan Tidak Ikut Piala Asia U-20 2023? Begini Kata Shin Tae-yong

Marselino Ferdinan Tidak Ikut Piala Asia U-20 2023? Begini Kata Shin Tae-yong

Marselino Ferdinan tidak dapat ikut Piala Asia U-20.--instagram.com/@marselinoferdinan10

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengabarkan bahwa salah satu pemain lini tengah andalannya, Marselino Ferdinan tidak dapat ikut Piala Asia U-20. Marselino Ferdinan Philipus merupakan pemain sepak bola Timnas Indonesia U-20. Pemain asal Persebaya Surabaya itu saat ini bergabung dengan klub asal Belgia yaitu Deinze.

Dikabarkan Shin Tae-yong dalam jumpa pers selepas pertandingan Timnas U-20 lawan Guatemala pada Selasa (21/2/2023), bahwa Marselino tidak dapat ikut bermain di Piala Asia U-20 2023 ini. Pemain muda tersebut tidak dapat ikut bermain di Uzbekistan dikarenakan masih harus membela klubnya KMSK Deinze, Belgia, pada Liga Divisi Kedua Belgia.

Pemain lini tengah Timnas Indonesia itu saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub Belgia tersebut. Sejak resmi direkrut Deinze pada 1 Februari 2023, Marselino belum pernah mendapat kesempatan melakukan debutnya.

Namun demikian, Shin Tae-yong dapat memastikan Marselino bisa menjadi salah satu pemain yang akan ikut dalam pemusatan latihan menuju Piala Dunia U-20 di Indonesia. Dirinya mengatakan sudah berkomunikasi dengan klub Marselino saat ini, KMSK Deinze.

BACA JUGA:Para Gamers Wajib Tahu, Game Lies Of P Siap Rilis Agustus 2023

BACA JUGA:5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Jahe untuk Kesehatan

“Nanti, 8 April begitu Marselino selesai bertanding di Liga Belgia, pada 9 April akan ikut Timnas sampai selesai Piala Dunia U-20,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan bermain di Piala Asia U-20 mulai tanggal 1 Maret sampai 18 Maret 2023 di Uzbekistan. Lalu, pada 20 Mei sampai 11 Juni Timnas U-20 akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Sementara itu, selain Marselino ada satu lagi pemain anggota Timnas U-20 yang sedang memperkuat klub luar negerinya yakni, Ronaldo Kwateh. Ia saat ini telah resmi bersergam klub asal Turkiye, Bodrumspor. Namun, Ronaldo dapat bergabung dengan rekan-rekan Timnas, bahkan sempat dimainkan pada pertandingan persahabatan melawan Guatemala. Tidak dengan Marselino.

Shin Tae-yong mengakui, dari tiga laga mini turnamen 2022 yang dilakoni Timnas U-20 kemarin, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki timnya. Selain finishing dan passing, lini pertahanan menjadi salah satu sorotan yang harus dibenahi.

BACA JUGA:Keuntungan Menggunakan Sepeda Listrik

BACA JUGA:Ingin Punya Khodam? Ini Hukum Memiliki Khodam Menurut Buya Yahya

“Memang sebenarnya kami tampil baik di turnamen ini dan bikin banyak peluang. Tetapi kami tidak bisa memanfaatkan itu. Kami juga harus banyak latihan untuk mengurangi banyak kesalahan di lini pertahanan. Baru kita bisa tampil baik di Uzbekistan,” ujar pelatih Timnas U-20 itu.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber