Menyusu Pada Serigala Betina, Kisah Legendaris Romulus dan Remus dalam Mitologi Romawi Pendiri Kota Roma

Menyusu Pada Serigala Betina, Kisah Legendaris Romulus dan Remus dalam Mitologi Romawi Pendiri Kota Roma

Menyusu Pada Serigala Betina, Kisah Legendaris Romulus dan Remus dalam Mitologi Romawi Pendiri Kota Roma--pixabay.com/@quimuns

 PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Salah satu kisah yang paling terkenal dan penting dalam mitologi Romawi adalah kisah tentang Romulus dan Remus, saudara kembar yang diyakini sebagai pendiri kota Roma.

Bahkan kisah mereka begitu terkenal dalam sejarah dan budaya Romawi, mulai dari kisah masa kecil yang menyusu pada serigala betina hingga berhasil membangun peradaban yang maju dan mendirikan kota roma.

Kali ini kita akan membahas kisah legendaries Romulus dan Remus dalam mitologi romawi, termasuk kisah menyusu pada serigala dan sebagai pendiri kota Roma.

 Asal-Usul Romulus dan Remus:

BACA JUGA:Akibat Kecelakaan di Sirkuit Catalunya, Francesco Bagnaia Dipastikan Gagal Ikut MOtoGP San Marino

Kisah Romulus dan Remus dimulai dengan legenda tentang Rhea Silvia, seorang putri Raja Numitor dari Alba Longa.

Ia dikurung dalam sebuah kuil oleh pamannya yang iri, Amulius, untuk mencegah keturunannya yang bisa menggulingkannya dari takhta.

Ayah mereka dipercayai adalah dewa perang Romawi, bernama Mars. Putri Rhea Silvia melahirkan dua anak kembar, yang diberi nama Romulus dan Remus.

Ketika Amulius mengetahui keberadaan anak-anak itu, ia memerintahkan agar mereka dilemparkan ke sungai Tiber. Namun, dewa air sungai tersebut menyelamatkan mereka dengan membawa mereka ke tepian sungai.

BACA JUGA:Adam Alis Kembali Ke Timnas : Ambisi Dan Tekadnya Untuk Sukses Bersama Pelatih Shin Tae-Yong

Kemudian, seekor serigala betina menemukan bayi-bayi itu dan merawat mereka hingga tumbuh dewasa.

Oleh karena itu, kisah ini menciptakan gambaran yang kuat tentang identitas Romawi, yang dianggap memiliki asal-usul yang kuat dan terkait dengan alam.

 Membangun Kota Roma:

Ketika Romulus dan Remus tumbuh besar, mereka mengetahui asal-usul mereka yang sebenarnya dan memutuskan untuk membalas dendam kepada Amulius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber