Pendangkalan dan Keruhnya Air Sungai Enim serta Listrik PLN Jadi Kendala Pendistribusian PDAM Lematang Enim

Pendangkalan dan Keruhnya Air Sungai Enim serta Listrik PLN Jadi Kendala Pendistribusian PDAM Lematang Enim

Kondisi Sungai Enim yang mulai dangkal dan keruh sebagai bahan baku utama air bersih yang diproduksi PDAM Lematang Enim, Selasa (5/9/2023).-Yansyah-PALTV

Kondisi pendistribusian juga sudah lancar. Jadi menurut Sartono, masyarakat jangan kawatir. Satu masalah sudah bisa PDAM Lematang Enim atasi, tinggal pasokan aliran listrik yang sering jadi kendala.

"Listrik dari PLN juga salah satu masalah kita, karena tegangan yang kita dapatkan dari arus listrik PLN turun naik, sehingga daya produksi tak stabil dan daya dorong untuk pendistribusian juga naik turun," ungkapnya.

Jika daya listrik yang dialirkan oleh PLN stabil, maka daya produksi juga ikut stabil. Terutama untuk mengaliri air ke rumah pelanggan butuh tekanan besar agar dorongan air bisa lebih deras.

BACA JUGA:Auto Mythic Glory di MLBB! Tips Memainkan Hero Balmond Sang Monster di Land of Dawn

BACA JUGA:Apa Saja Yang Dikatakan Filsuf Tentang Uang?. Mana Yang Lebih Dekat Dengan Pandangan Islam

Karena kurangnya daya listrik, maka terang Sartono, PDAM Lematang Ilir kesulitan untuk menghasilkan tekanan saat mengalirkan air ke rumah pelanggan.

"Karena naik turunnya daya listrik membuat air bersih yang sudah diproduksi tak maksimal mengalir ke pelanggan. Dengan begitu, PDAM mengalami kerugian karena ada sekian kubik air yang tidak terjual ke pelanggan," pungka Sartono, Dirut PDAM Lematang Enim.

Atas banyaknya kendala yang dihadapi oleh PDAM Lematang Enim, membuat masyarakat juga ikut dirugikan.

Pihak PDAM Lematang Enim meminta maaf atas segala ketidaknyamanan. PDAM Lematang Enim akan selalu berusah memperbaiki segala kendala yang ada, supaya pelanggan bisa menikmati air bersih secata oprimal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv