Begini Kengerian Tornado di Belahan Barat Bumi: Uniknya, Indonesia Hanya Ada Puting Beliung

Begini Kengerian Tornado di Belahan Barat Bumi:  Uniknya,  Indonesia Hanya Ada Puting Beliung

Kengerian bahaya Tornado yang sering melanda negara barat. Uniknya Indonesia hanya ada tornado kecil atau putingbeliung--instagram.com/@wildness.landscape

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dampak angin Tornado yang sering melanda negara-negara Eropa dan Amerika atau belahan barat bumi sangat mengerikan.

Dalam hitungan detik saja angin tersebut mampu meratakan semua bangunan dan meluluhlantakan apapun yang ada di atas tanah.

Seperti kejadian bulan Juli 2023 lalu, dimana pabrik vaksin Pfizer di Rocky Mount , california Amerika Serikat porak poranda diterjang Tornado.

Dengan kecepatan 240 km perjam angin tersebut mampu menerbangkan apapun yang ada di atas tanah. Kompleks pembuatan vaksin covid inipun bak tumpukan sampah dan mengalami kerusakan sangat parah.

BACA JUGA:Mengungkap Cerita Lain Legenda Percintaan Warga Tionghoa di Pulau Kemaro : Kisah Puteri Kembang Melati

Dalam video yang ditayangkan ulang dari akun @bosdarling ditunjukan kerusakan yang amat parah pada pabrik pembuat vaksin Covid ini akibat terjangan Tornado. 


Kengerian bahaya Tornado yang sering melanda negara barat. Uniknya Indonesia hanya ada tornado kecil atau putingbeliung--instagram.com/@pfizer

Angin Tornado ini biasanya menyerang negara-negara Barat, diantaranya Timur Tengah Amerika Latin, Kanada Bagian Selatan, Afrika Selatan, Eropa Bagian tengah, Italia bagian barat, Australia Selataan dan Selandia Baru.

Apakah Indonesia termasuk daerah yang mungkin dilewati Tornado?

Indonesia sendiri masuk wilayah yang disebut Doldrum yakni wilayah tenang dan tidak termasuk zona angin yang melintas dengan siklon besar seperti Tornado atau taifun atau angin topan.

BACA JUGA:10 Jenis Konsumsi yang Baik untuk Kesehatan Ginjal, Nomor 1 Wajib Setiap Hari dan Nomor 10 Pantas Dicoba

Di Indonesia sendiri, angin berputar ini hanya tornado kecil alias putting beliung. Angin puting beliungpun sudah menakutkan dan memporak porandakan. 

Sementara itu, angin putting beliung memiliki kecepatan 63 km/jam yang juga bergerak lurus dengan lama perputaran hanya sekitar 5 menit.

Kekuatan Angin Tornado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber