Angin ‘Puyuh’ beraksi lagi, 10 Rumah Warga di Musi Banyuasin Hancur

Angin ‘Puyuh’ beraksi lagi, 10 Rumah Warga di Musi Banyuasin Hancur

Tim gabungan dari TNI-Polri beserta tim BPBD Muba mengevakuasi rumah yang terkena amukan angin ‘puyuh’ atau puting beliung di Desa Mekar Jaya, Rabu, 5 April 2023.-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Setidak ada sekitar sepuluh rumah warga di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin terkena amukan anginpuyuh’ atau puting beliung pada Selasa, 4 April 2023 malam kemarin sekitar pukul 23:00 WIB.

Sebelumnya, wilayah Desa Mekar Jaya diguyur hujan deras disertai angin kencang, hingga merobohkan sebuah pohon dan meng hancurkan setidaknya sepuluh rumah warga. Lima rumah hancur dan ambruk, sementara lima rumah lainnya mengalami kerusakan serius di bagian atap. 

Kepala Desa Mekar Jaya, Triono menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul sebelas malam saat dirinya sedang menghadiri rapat di Kantor Camat Bayung Lencir. Setelah pulang ke rumahnya sekitar pukul satu dini hari, tenyata  banyak warga yang datang melaporkan bahwa rumah mereka sudah hancur dihantam angin ‘puyuh’ atau puting beliung.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar jam sebelas malam, saat saya sedang menghadiri rapat di Kantor Camat Bayung Lencir. Namun sampai di rumah ternyata sudah banyak warga yang melaporkan jika rumahnya sudah banyak hancur dihantam angin puting beliung," jelas Triono.

BACA JUGA:Polda Sumsel Bagikan Lima Ribu Paket Sembako

BACA JUGA:SPKT Polres OKU Diserbu Bacaleg OKU

Atas kejadian tersebut, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kecamatan. Pada Rabu siang, 5 April 2023, tim gabungan dari TNI-Polri beserta tim BPBD Muba langsung melakukan  evakuasi terhadap rumah yang terkena amukan angin ‘puyuh’ atau puting beliung tersebut. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun diperkirakan warga mengalami kerugian hingga ratusan juta Rupiah akibat kejadian tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv