Kebakaran Lahan di Desa Payakabung Diduga Turut Hanguskan Gudang BBM Ilegal

Kebakaran Lahan di Desa Payakabung Diduga Turut Hanguskan Gudang BBM Ilegal

Kebakaran lahan di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir diduga turut menghanguskan diduga gudang BBM ilegal, Kamis (31/8/2023).--Dokumentasi BPBD Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Kebakaran lahan di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten OGAN ILIR, terjadi pada Kamis malam, 31 Agustus 2023.

Dalam kebakaran lahan ini menghanguskan pula diduga gudang BBM ilegal. Api akhirnya dapat dipadamkan tim gabungan penanggulangan karhutla Ogan Ilir setelah dua jam berjibaku.

Kasatreskrim Polres Ogan Ilir AKP Hillal Adi Imawan mengatakan, api berasal dari semak belukar di belakang gudang.

Api diduga berasal dari seseorang yang sengaja membuang puntung rokok di semak belukar tersebut. Api kemudian menyebar membakar lahan hingga ke gudang BBM ilegal tersebut.

BACA JUGA:Majelis Hakim Tolak Gugatan Sengketa UBD, Kuasa Hukum: Putusan Belum Inkrah, Bakal Ajukan Banding!

BACA JUGA:Penantian Panjang, Hakim Tolak Gugatan Perdata Sengketa Universitas Bina Darma

Menurut AKP Hillal Adi Imawan, gudang telah lama tidak operasional dan sudah enam bulan lalu ditutup pihak Polres Ogan Ilir. Di dalam gudang yang terlihat seperti rumah warga ini hanya tersisa bekas puing tempat BBM ilegal.

“Api menghanguskan gudang BBM ilegal berukuran 200 meter persegi. Di tempat yang diduga gudang ini, terdapat dua unit tangki BBM berkapasitas 1.500 liter yang sudah kosong. Terlihat hanya berisi sisa-sisa BBM ilegal yang terbakar,” ujar Kasatreskrim Polres Ogan Ilir AKP Hillal Adi Imawan.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana aBPBD Kabupaten Ogan Ilir Edi Rahmat membenarkan telah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Api diketahuil mulai pukul 18:30 WIB. Petugas gabungan BPBD Ogan Ilir, TNI, Polri, dan masyarakat sekitar, bejibaku memadamkan api dengan dua unit mobil tangki air.

BACA JUGA:Jreng Jreng! Inilah 3 Nama Pj Gubernur Sumatera Selatan Usulan DPRD Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Akibat Kemarau Panjang, Air Sumur Warga Kelurahan Tanah Mas Mengering Berkisar 95 Persen


Petugas gabungan sedang berjibaku memadamkan api yang membakar diduga sebuah gudang BBM ilegal, di lokasi karhutla di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir diduga turut menghanguskan sebuah gudang BBM ilegal, Kamis (31/8/2023).--Dokumentasi BPBD Kabupaten Ogan Ilir

Api baru dapat dipadamkan setelah dua jam berikutnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran lahan di Desa Payakabung ini. Belum diketahui pasti penyebab asal api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv