6 Tanaman Cantik yang Ampuh Mengusir Tikus dari Lingkungan Rumah

6 Tanaman Cantik yang Ampuh Mengusir Tikus dari Lingkungan Rumah

Enam tanaman cantik yang ampuh mengusir tikus dari lingkungan rumah.-Michael Bußmann-pixabay.com/Michael_Luenen

BACA JUGA:Bukan Hanya Gaya Tapi Juga Sehat, Manfaat Luar Biasa Mendengarkan Musik Beat!

Rosemary adalah tanaman herbal yang memiliki aroma khas dan tajam. Tikus akan menghindari daerah yang memiliki aroma rosemary.

Anda dapat menanamnya di sekitar area tempat makanan disimpan atau di taman. Selain mengusir tikus, Anda juga bisa menggunakan daun rosemary untuk keperluan masak.

4. Lemon Grass

Tanaman serai tidak hanya memberikan aroma yang menyegarkan, tetapi juga efektif dalam mengusir tikus. Anda dapat menanam serai di dalam pot dan meletakkannya di sekitar area yang rawan diserang tikus, seperti garasi atau gudang.

BACA JUGA:Komunitas Pendongeng Sumsel, Legenda Si Pahit Lidah Cerita yang Paling Populer di Sumatera Selatan

5. Catsnip

Ternyata tidak hanya kucing yang menyukai catsnip, tetapi juga tikus membencinya. Tanaman ini dapat ditanam di dalam pot atau di taman. Aroma catsnip akan membuat tikus menjauh dari area yang ditanami tanaman ini.

6. Basil

Basil adalah tanaman herbal populer dalam masakan, namun tikus tidak suka aroma yang dihasilkannya. Anda dapat menanam basil di dalam rumah atau taman. Selain mengusir tikus, Anda juga akan memiliki sumber bahan tambahan untuk memasak hidangan lezat.

BACA JUGA:Dugaan Malapraktik, Keluarga Pasien dan RS Pertamedika Lakukan Mediasi

Pemeliharaan dan Penggunaan

Untuk memastikan tanaman-tanaman ini efektif mengusir tikus, perlu merawatnya dengan baik. Pastikan mereka mendapatkan cukup sinar matahari dan air. Anda bisa meremas daun-daun tanaman untuk melepaskan aroma yang lebih kuat.

Menggunakan tanaman-tanaman ini sebagai alternatif alami untuk mengusir tikus adalah pilihan yang cerdas. Selain memberikan perlindungan dari hama, tanaman-tanaman ini juga akan menambah keindahan dan kenyamanan di dalam rumah Anda.

Dengan memanfaatkan kekuatan alam, Anda dapat menjaga rumah dari gangguan tikus tanpa perlu mengandalkan bahan kimia berbahaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber