Jumlah Armada Pengangkut Sampah Palembang Jauh Dari Kata Ideal

 Jumlah Armada Pengangkut Sampah Palembang Jauh Dari Kata Ideal

Jumlah Armada Pengangkut Sampah Palembang Jauh Dari Kata Ideal-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Penanganan sampah di kota PALEMBANG kian terkendala minimnya jumlah armada pengangkut sampah yang dimiliki pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota PALEMBANG.

Kepala DLH kota Palembang, Ahmad Mustain menyampaikan, saat ini armada pengangkut sampah yang dimiliki dlh kota Palembang hanya sebanyak 146 armada, padahal idealnya armada pengangkut sampah di Palembang seharusnya sebanyak 225 unit armada, untuk bergerak di 18 kecamatan yang ada, guna mengangkut sampah kota palembang yang sebanyak 1200 ton per hari. “saat ini armada yang kita miliki hanya 146 armada. 

Namun, kondisi terakhir yang bisa jalan itu 142, dan 4 diantaranya sudah akan kami ajukan penghapusan aset, karena memang sudah tidak memungkinkan dan tidak layak lagi. Kan sering di Sosial Media ada bak truk yang terbuka dan tidak layak. ”Tungkas Ahmad Mustain.

Kondisi kurangnya armada ini diperburuk dengan hanya ada 142 armada yang bisa beroperasional, lantaran 4 unit armada sudah tidak layak digunakan, dan akan dilakukan penghapusan aset.

BACA JUGA:Peran Lanud Sri Mulyono Herlambang dalam Mitigasi Cuaca Ekstrem dan Karhutla di Sumatera Selatan

“Jadi saat ini hanya ada 142 armada yang bergerak di 18 Kecamatan, untuk mengkoleksi sampah yang muncul setidaknya 1.200 ton per hari.” Lanjut Kepala DLH Palembang.


Jumlah Armada Pengangkut Sampah Palembang Jauh Dari Kata Ideal-Foto/Juliadi-PALTV

Untuk menutupi kekurangan armada pada tahun 2024 ini pihak dlh kota palembang sendiri sudah mengajukan pengadaan di anggaran perubahan/ berupa 8 unit dump truck dan 3 unit arm roll.


Kepala DLH kota Palembang, Ahmad Mustain-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kita mengajukan di Anggaran Perubahan ini, 8 Dump Truck, 3 Arm Roll. Jadi ada tambahan 11 armada utnuk kegiatan penanganan sampah. Mudah-mudahan di proses pembahasan nanti bisa memenuhi kebutuhan. Karena idealnya armada penanganan sampah di DLH Palembang ada 225 unit.” Tutup Kepala DLH Palembang, Ahmad Mustain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: