6 Produk Rumah Tangga yang Berbahaya Bagi Kesehatan Anda

6  Produk Rumah Tangga yang Berbahaya Bagi Kesehatan Anda

6 Produk Rumah Tangga yang Berbahaya Bagi Kesehatan Anda--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Tahukah Anda bahwa beberapa produk rumah tangga yang Anda gunakan sehari-hari dapat menyebabkan penyakit? Dr P Venkata Krishnan, Konsultan Senior di bidang Penyakit Dalam, Rumah Sakit Artemis, Gurugram, menyajikan beberapa di antaranya.

Anda mungkin mengalami hari yang buruk di kantor, tetapi ketika Anda pulang ke rumah, Anda memasuki ruang yang aman dan nyaman di mana Anda dapat beristirahat, bersantai dan melepas lelah.

Tetapi bagaimana jika saya katakan bahwa Anda mungkin tidak seaman yang Anda pikirkan?

Banyak dari kita senang membeli barang-barang rumah tangga yang membantu membuat ruangan kita terlihat lebih bersih, rapi dan membuat segalanya menjadi lebih nyaman, tetapi beberapa barang rumah tangga yang tersimpan di lemari dan lemari mungkin berbahaya bagi kesehatan kita.

BACA JUGA:Yuk, Jajal Langsung Aja di PEVS 2024, Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda?

Dr P Venkata Krishnan, Konsultan Senior, Penyakit Dalam, Rumah Sakit Artemis, Gurugram, mengatakan: "Orang-orang perlu diedukasi tentang bahaya barang-barang rumah tangga yang beracun dan didorong untuk membuat pilihan-pilihan yang lebih aman bagi kesehatan mereka dan lingkungan.

Enam barang beracun yang biasa ditemukan di rumah-rumah pada umumnya tetapi sering diabaikan.


6 Produk Rumah Tangga yang Berbahaya Bagi Kesehatan Anda--freepik.com

Dr Krishnan membuat daftar barang-barang beracun yang umum ditemukan di rumah tangga dan cara-cara untuk mengurangi paparan terhadap zat-zat beracun dan alternatif yang lebih aman. Berikut ini adalah beberapa di antaranya

Pengharum ruangan.

BACA JUGA:New Honda Vario 125, Semakin Sporty dan Canggih untuk Kebanggaan dan Kenyamanan Berkendara

Pengharum ruangan melepaskan senyawa organik yang mudah menguap (VOC), yang dapat mengiritasi sistem pernapasan dan memperparah asma. Disarankan untuk menggunakan produk alami seperti minyak esensial dan ventilasi.

Peralatan masak antilengket.

Ketika terlalu panas, lapisannya akan mengeluarkan asap beracun. Hal ini telah dikaitkan dengan masalah kesehatan seperti kanker dan kerusakan organ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber