Video: Jelita Gabriella Terpilih Jadi Putri Indonesia Sumatera Selatan 2023

Video: Jelita Gabriella Terpilih Jadi Putri Indonesia Sumatera Selatan 2023

Jelita Gabriella Putri dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan pada Jum'at malam, 17 Februari 2023.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya Jelita Gabriella Putri terpilih sebagai Puteri Indonesia Sumatera Selatan tahun 2023. Ia berhak menjadi wakil Sumatera Selatan untuk ajang nasional pemilihan Puteri Indonesia.

Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan menjadi milik Jelita Gabriella Putri. Jelita dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan.

Jelita Gabriella berhasil menjadi juara pertama dalam ajang yang berlangsung di Beston Hotel Palembang pada Jumat malam, 17 Februari 2023. Nantinya, dia akan menjadi wakil Sumatera Selatan untuk ajang nasional pemilihan Puteri Indonesia.

Sementara itu, Runner Up 1 diraih oleh Mutiara Syalwa, Runner Up 2 digapai Ananda Papat Oktariza, dan Puteri Persahabatan diraih Raudhatu atau sering dipanggil Rara.

BACA JUGA:13 Finalis Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan Unjuk Kebolehan di Malam Berbasis Budaya

BACA JUGA:Permasalahan Cagar Budaya akan Dibahas dalam Paripurna DPRD Kota Palembang

Koordinator acara Pemilihan Puteri indonesia sumsel 2023, Pe mengatakan, di malam grand final ini finalis menunjukkan penampilan yang terbaik, sehingga yang terpilih merupakan yang terbaik di antara yang terbaik.

Ia berharap dari Sumatera Selatan bisa jadi juara tingkat nasional dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan. Dengan begitu, akan bisa memperkenalkan budaya dan pariwisata Sumatera Selatan lebih luas lagi.

“Acara hari ini adalah acara puncak di mana kita sudah dua bulan merangkai kegiatan, babak penyisihan, audisi, tes tertulis, ada pra karantina, dan karantina. Malam ini dinobatkan siapa Puteri Indonesia Sumatera Selatan,” ujar Pe.

Sementara itu Puteri Persahabatan Rara mengatakan, banyak pelajaran yang ia dapatkan selama mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Sumatera Selatan. Terutama saat karantina selama empat hari banyak mendapakan ilmu dari para mentor.

BACA JUGA:Bertahan Hidup di Perantauan? 5 Tips Hemat Uang Bulanan Ala Anak Kos

BACA JUGA:Menikmati Nasi Goreng Padang yang Pedas Gurih

“Kita sudah ikut karantina selama empat hari. Dari awal kita itu pra karantina juga sudah diajarkan cara photoshoot, videoshoot. Terus kita juga diberi pembekalan materi dari banyak sekali, dari Dinas dan juga Kementerian yang ada di Kota Palembang tentang pajak, tentang perekonomian, tentang wanita. Banyak sekali dapat pembekalan materi. Lalu malam ini juga kita belajar cara koreografi, kita belajar catwalk. Dan beberapa juga kita banyak sekali dapat materi dan eksperiens,” ungkap Rara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv