13 Finalis Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan Unjuk Kebolehan di Malam Berbasis Budaya

13 Finalis Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan Unjuk Kebolehan di Malam Berbasis Budaya

Malam Berbasis Budaya Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan berlangsung pada Minggu malam, 12 Februari 2023.-Bonny Pasandra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tiga belas Finalis Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan, menampilkan bakat dan peragaan busana di acara Malam Berbasis Budaya pada Minggu malam, 12 Februari 2023. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan Pemilihan Puteri Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Selain tampil menunjukkan kemampuan bakatnya masing-masing, para Finalis juga memperagakan busana tradisonal daerah yang telah disiapkan para Finalis. Para juri kemudian menilai dan menentukan siapa saja yang berhasil masuk ke nominasi Puteri Busana Daerah dan Puteri Berbakat Terbaik di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan, yang akan diumumkan pada Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan pada tanggal 14 Februari 2023 di Beston Hotel Palembang.


Rhaudatu bersama keluarga dan pendukungnya.-Bonny Pasandra-PALTV

“Untuk agenda hari ini adalah Malam Berbasis Budaya di mana salah satu rangkaian kegiatan kita selama Pemilihan Puteri Indonesia. Jadi malam ini ditampilkan talent show dan fashion show semua Finalis. Akan kita lihat dan akan kita ambil pemenang, salah satu pemenang seperti talent terbaik sama berbusana terbaik yang akan diumumkan di Malam Puncak,” jelas Pe, Ketua Acara Pemilihan Puteri Sumatera Selatan 2023 saat diwawancarai presenter Firza Rizki pada Minggu malam, 12 Februari 2023.


Ibunda Rhaudatu dan pendukung.-Bonny Pasandra-PALTV

Menurut Pe, peserta tahun ini lumayan banyak dari tahun-tahun sebelumnya dan telah terpilih tiga belas Finalis.

BACA JUGA:Pesona Goa Putri, Muasal Legenda Kutukan Dayang Merindu

BACA JUGA:Asal Usul Suku Basemah yang Menyimpan Banyak Sejarah

“Untuk peserta sih lumayan banyak ya dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kita juga buka pendaftarannya sangat cepat sekali itu. Ada beberapa peserta dan telah dipilih tiga belas Finalis yang tampil hari ini. Mudah-mudahan Finalis yang kita pilih bisa membanggakan Sumatera Selatan,” ungkap Pe.


Raudhatu Salimah Putri Kromo, Finalis Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan.-Bonny Pasandra-PALTV

Sementara itu, Raudhatu Salimah Putri Kromo salah satu Finalis Puteri Indonesia 2023 Sumatera Selatan  mengaku banyak persiapan yang dirinya lakukan untuk ikut di acara Malam Berbasis Budaya hingga Malam Puncak pemilihan. Rhau optimis dengan target menjadi pemenang di ajang bergengsi ini.

“Malam Berbasis Budaya ini saya menampilkan speech in English yang bisa memotivasi banyak orang. Rhau sudah banyak mempersiapkan terutama dari cara menyapa audiens dan juga bagaimana cara public speaking nanti kepada para audiens,” ungkap Rhaudatu optimis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv