Pilih Mana Snapdragon atau MediaTek? Yang Hobi Gaming Wajib Tahu Beda Perangkat Ini

Pilih Mana Snapdragon atau MediaTek? Yang Hobi Gaming Wajib Tahu Beda Perangkat Ini

MediaTek dan Snapdragon merupakan chipset yang ada pada telepon seluluer yang mendukung telepon seluler dalam bekerja.--freepik.com/@bublikhaus

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - MediaTek dan Snapdragon merupakan chipset yang ada pada telepon seluluer yang mendukung telepon seluler dalam bekerja.

Walau keduanya mempunyai fungsi yang sama. Namun keduanya merupakan produk dari dua perusahaan yang berbeda.

Banyak orang mengangap bahwa Snapdragon lebih baik dalam mendukung permainan game kelas atas. Sementara Mediatek sendiri menawarkan harga yang terjangkau.

Snapdragon dan MediaTek adalah dua merek dan serangkaian Sistem-on-Chip (SoC) yang digunakan dalam banyak perangkat seluler, seperti smartphone dan tablet.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin Perjuangkan Pelebaran Jalan Silaberanti

Keduanya berfungsi sebagai otak perangkat tersebut, mengintegrasikan prosesor, GPU (Graphics Processing Unit), modem seluler, dan komponen lainnya ke dalam satu paket.

Berikut adalah beberapa perbedaan antara Snapdragon dan MediaTek:

1. Produsen

Snapdragon

BACA JUGA:Cegah Kanker Serviks, Dinkes Palembang Kejar Capaian Vaksin HPV

Diproduksi oleh Qualcomm, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Qualcomm adalah salah satu pemain utama dalam industri SoC dan telah memimpin inovasi dalam teknologi seluler.

MediaTek

Diproduksi oleh MediaTek Inc., sebuah perusahaan semikonduktor asal Taiwan. MediaTek juga memiliki sejarah yang panjang dalam produksi SoC, tetapi sebelumnya dikenal lebih sebagai pesaing dalam segmen yang lebih terjangkau.

2. Performa dan Kualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber