Sempat Vakum, Pemkot Palembang Kembali Gelar Lomba Bidar dan Perahu Motor Hias

Sempat Vakum, Pemkot Palembang Kembali Gelar Lomba Bidar dan Perahu Motor Hias

Pada perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Lomba Bidar dan Perahu Motor Hias kembali hibur masyarakat Kota Palembang setelah tiga tahun sebelumnya sempat vakum akibat pandemi COVID-19, Minggu (20/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Event Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias dalam memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sukses dilaksanakan Pemkot Palembang pada Minggu sore, 20 Agustus 2023.

Final Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor hias dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, event Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Palembang setiap tahun untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Mengetahui antusiasme masyarakat Kota Palembang, Harnojoyo berharap ke depan acara Lomba Bidar Tradisional dan Perahu Motor Hias terus dilaksanakan. Menurut Harnojoyo kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi dan budaya masyarakat Kota Palembang merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Musi Banyuasin Siap Wakili Sumatera Selatan dalam Festival KIM Se-Indonesia 2023

BACA JUGA:Meriahnya Pawai Pembangunan di OKU Selatan Berkah Tersendiri bagi Pedagang


Salah satu peserta Parade Perahu Motor Hias di perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Palembang, Minggu (20/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Lomba Bidar Tradisional dan Perahu Hias merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Palembang tiap tahun, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Dengan antusias warga semoga ke depan acara bidar terus bisa dilaksanakan karena sudah menjadi tradisi dan budaya masyarakat Kota Palembang," ungkap Walikota Palembang Harnojoyo.

Senada dengan Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyampaikan bahwa Perahu Bidar sudah menjadi tradisi masyarakat Kota Palembang sejak lama, sehingga masyarakat  sangat antusias dan terhibur menyaksikan perahu bidar.

Karena menurut Fitrianti Agustinda, pada tiga tahun terahir sempat vakum akibat pandemi COVID-19. Di tahun 2023 ini, dengan semangat yang baru, Kota Palembang bisa mengadakan Lomba Bidar dengan begitu meriah.

"Perahu bidar yang sudah menjadi tradisi masyarakat Kota Palembang sejak lama, sehingga masyarakat sangat terhibur menyaksikan perahu bidar, karena sebelumnya sempat vakum akibat COVID. Namun di tahun ini dengan semangat yang baru, Kota Palembang bisa mengadakan Lomba Bidar dengan sangat meriah," ujar Fitrianti Agustinda.

BACA JUGA:Masyarakat Mariana Aksi Damai di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin

BACA JUGA:5 Atlet Karate Sumatera Selatan Ditargetkan Lolos PON Aceh-Medan 2024


Final Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor hias dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Minggu (20/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv