Meriahnya Pawai Pembangunan di OKU Selatan Berkah Tersendiri bagi Pedagang

Meriahnya Pawai Pembangunan di OKU Selatan Berkah Tersendiri bagi Pedagang

Para pedagang di sepanjang jalan yang dilalui peserta Pawai Pembangunan di OKU Selatan, Senin (21/8/2023).-Sri Fitriyana-PALTV

OKU Selatan, PALTV.CO.ID - Pawai Pembangunan dalam rangka HUT Ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 yang berlangsung pada Senin, 21 Agustus 2023 mendapat antusias besar dari masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Terlihat jelas ribuan pasang mata menyaksikan berbagai pertunjukan seni budaya oleh para peserta pawai sambil berdiri tegak di sepanjang jalan yang dilalui para peserta.

Para penonton itu datang dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten OKU Selatan untuk melihat keramaian karnaval yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Pawai HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 bertajuk "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" ini diikuti oleh para pelajar dari tingkat SD hingga SMA, OPD, instansi vertikal, dan masyarakat umum.

BACA JUGA:Masyarakat Mariana Aksi Damai di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin

BACA JUGA:5 Atlet Karate Sumatera Selatan Ditargetkan Lolos PON Aceh-Medan 2024

Adapun rute pawai yang dimulai dari pukul 08:00 WIB ini mengambil titik start di Jalan Raya Ranau, Kecamatan Muaradua dan finis di depan Gedung Kesenian Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Tak hanya penonton, pedagang pun tampak ikut berpartisipasi pada pawai ini. Membludaknya para peserta dan penonton mendatangkan rezeki yang berlimpah bagi para pedagang.

Terlihat para pedagang kaki lima nampak sibuk melayani penonton yang membeli dagangnya dengan tidak sabar. Para penonton ini telah haus dan lapar karena sejak pagi sudah siap di lokasi pawai.

Rendi, salah satu pedagang es dan air mineral mengaku kewalahan melayani pembeli yang mengantri.

BACA JUGA:Ssssst..Terungkap! Coklat Punya Rahasia Tersembunyi untuk Kesehatanmu yang Tak Terduga!

BACA JUGA:Mempraktikkan Mindfulness: Menemukan Ketenangan dalam Kehidupan Sehari-hari


Pawai Pembangunan di OKU Selatan membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kuliner, Senin (21/8/2023).-Sri Fitriyana-PALTV

"Mengingat kegiatan ini berlangsung di tengah cuaca panas, banyak yang berbelanja untuk melepas dahaga dengan minum es atau air mineral," kata Rendi sambil menyusun sisa dagangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv