Masyarakat Mariana Aksi Damai di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin

Masyarakat Mariana Aksi Damai di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin

Masyarakat Mariana yang melakukan aksi damai diajak berdiskusi oleh Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin (21/8/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Masyarakat Mariana Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin yang tergabung dalam Forum Insan Banyuasin Inovatif, Simpatik, Agamis dan Nasionalis, melakukan aksi damai di Kantor DPRD Banyuasin pada Senin, 21 Agustus 2023.

Masyarakat Mariana yang tiba di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin disambut langsung oleh Achmad Nurcholis dari Komisi 1 didampingi Budi Santono dan Daspini. Masyarakat Mariana kemudian diajak berdiskusi di ruangan Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuasin.

Dalam aksi damai ini, masyarakat Mariana menyampaikan aspirasi terkait lahan HGU PT Pertamina. Saat ini sudah terbentuk oleh Pemkab Banyuasin Tim Satgas Terpadu inventarisasi atas aset PT Pertamina.

Namun, masyarakat Mariana khususnya Banyuasin 1 meminta kepada Pemkab Banyuasin untuk membantu menghibahkan tanah yang sudah mereka tumpangi sejak puluhan tahun di lahan HGU PT Pertamina. Masyarakat Mariana berharap tanah tersebut bisa disertifikatkan.

BACA JUGA:5 Atlet Karate Sumatera Selatan Ditargetkan Lolos PON Aceh-Medan 2024

BACA JUGA:Ssssst..Terungkap! Coklat Punya Rahasia Tersembunyi untuk Kesehatanmu yang Tak Terduga!


Aspirasi yang disampaikan masyarakat Mariana telah diterima dan akan dipelajari oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin (21/8/2023).-Suryadi-PALTV

"Kami meminta kebijakan kepada Pemkab Banyuasin untuk menyelesaikan masalah lahan tanah PT Pertamina yang telah kami tempati selama puluhan tahun ini. Dan meminta agar tanah tersebut dihibahkan kepada masyarakat Mariana," ungkap Roi'n salah satu warga Mariana.

Menurut Anggota Komisi 1 DPRD Banyuasin Ahmad Nurcholis, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan dipelajari, serta akan menunggu hasil akhir Tim Satgas yang berada di lapangan.

"Setelah kita berdiskusi di ruangan dan laporan mereka sudah kita terima dan kita pelajari, nanti akan kita lihat dulu pemetaan Satgas yang berada di lapangan. Insya’ Allah akan kita usahakan gimana ke depannya, kita tunggu dari pihak yang bersangkutan," terang Achmad Nurcholis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv