Asap Tebal Kebakaran Lahan Menyelimuti Jalan Tol Palindera

Asap Tebal Kebakaran Lahan Menyelimuti Jalan Tol Palindera

Asap Tebal Kenakaran Lahan Menyelimuti Jalan Tol Palindera --PALTV

PEMULUTAN, PALTV.CO.ID - Disuasana HUT RI ke- 78 17 Agustus 2023 – Langit Daerah sekitar Jalan PAlind Inderalaya dipenuhi kepulan asap kebakaran lahan, kebakaran lahan yang melanda wilayah Pemulutan semakin meluas dan kini telah mengenai beberapa desa, termasuk Desa Sukarami dan Muara Dua di Kecamatan Pemulutan, serta Desa Arisan Jaya di Kecamatan Pemulutan Barat.

Kondisi ini semakin mengkhawatirkan dan mengundang respons cepat dari petugas pemadam kebakaran, mangala agni dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, serta warga setempat.

Asap tebal yang dihasilkan oleh kebakaran lahan telah menyelimuti langit di sekitar desa-desa tersebut, mengganggu lalu lintas dan keselamatan pengendara yang melintas di jalan tol tersebut tepat sejak sekitar pukul 12.00 siang,  tentunya hal ini menimbulkan keresahan masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas dijalan tol,

Pihak berwenang pengelola jalan tol Palindra mengimbau kepada warga yang berada di area terdampak untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas. Pengendara di jalan tol yang melintasi wilayah terdampak juga diingatkan untuk menjaga kecepatan dan menghindari gangguan pandangan akibat 

BACA JUGA:Warga 9/10 Ulu Melahirkan Anak pada Hari Kemerdekaan RI ke-78, Anak Diberi Nama Hut RI Agustina

BACA JUGA:Jelang Purna Bakti, Walikota Palembang Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Tingkat Kota Palembang


Kebakaran Lahan di Pemuutan sebelah jalan Tol Palindera--PALTV

Petugas dari Mangala Agni dan BPBD telah memobilisasi sumber daya untuk mengatasi situasi darurat ini. Dua helikopter water bombing telah dikerahkan untuk melakukan pemadaman udara di area yang terdampak. Petugas di darat juga bekerja keras dengan alat pemadam kebakaran untuk membatasi perluasan api.

Saat ini, upaya pemadaman masih terus berlangsung dan telah berhasil memberikan hasil positif. saat ini bisa mengatasi bencana ini .(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber