Pasar Indralaya dan Pasar Tanjung Raja Jadi Titik Kemacetan Arus Balik di Ogan Ilir pada H+4 Idulfitri 1445 H

Pasar Indralaya dan Pasar Tanjung Raja Jadi Titik Kemacetan Arus Balik di Ogan Ilir pada H+4 Idulfitri 1445 H

Pasar Indralaya dan Pasar Tanjung Raja jadi titik kemacetan arus balik di Kabupaten Ogan Ilir pada H+4 Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (13/4/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Kembali terjadi kepadatan arus lalu lintas di dua titik di wilayah hukum Polres Ogan Ilir pada H+4 Idulfitri 1445 Hijriah pada hari Sabtu, 13 April 2024.

Lokasi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas terjadi di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 36 Pasar Indralaya dan di Jalintim Pasar Tanjung Raja KM 50.

Kemacetan di dua titik Jalintim tersebut disebabkan mulai ramainya kendaraan arus balik Idulfitri yang melintas di ruas jalan tersebut.

Selain itu, masih ramainya akitivitas masyarakat dalam berlebaran serta kurangnya kesadaran berlalu lintas dari masing-masing pengendara, baik R2 maupun R4 yang tidak mengikuti antrian.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 H Terlihat Lancar di Jalintim Kecamatan Betung Banyuasin


Situasi arus balik di kawasan Pasar Indralaya pada H+4 Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (13/4/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Sehingga, terjadi saling serobot dan saling mendahului yang kemudian mengakibatkan arus lalu lintas terkunci dan rawan terjadi kemacetan.

Untuk itu, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman menyampaikan imbauan kepada para pengemudi dan masyarakat yang akan melintas di dua titik kepadatan lalu lintas tersebut, agar melintas ke Jalan Lingkar atau jalur alternatif yang ada di wilayah Pasar Indralaya.

Masyarakat atau pengemudi bisa mengunakan Jalan Lingkar atau alternatif Jalan Simpang Koramil menuju jalan Pemerintah Daerah di Tanjung Senai dan keluar di jalan Simpang Sakatiga mengarah Tanjung Raja.

Atau bisa pula melintasi Desa Tanjung Buah-Tanjung Sejaro dan keluar di Desa Bubusan Simpang Muara Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan.

BACA JUGA:Hari Ketiga Pencarian, Korban Diduga Tenggelam di Sungai Borang Kota Palembang Tak Kunjung Ditemukan


Personel Satlantas Polres Ogan Ilir tengah mengatur lalu lintas di sekitar Pasar Indralaya, Sabtu (13/4/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Sedangkan untuk di Tanjung Raja, pengemudi dan masyarakat bisa melewati jalur alternatif Simpang Desa Serijabo, Desa Ketapang-Rantau Panjang, dan keluar di Desa Sakatiga ataupun langsung mengarah ke Kecamatan Pemulutan keluar di Simpang Babatan Saudagar.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman menyampaikan imbauan kepada para pengemudi dan seluruh masyarakat, agar selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, mengutamakan keselamatan dan etika dalam berlalu lintas, demi terciptanya keamanan dan keselamatan bersama agar lebaran Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini lebih bermakna.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv