40 Lebih Kendaraan Terjaring Operasi Keselamatan Musi Selama 5 Hari di Ogan Ilir

40 Lebih Kendaraan Terjaring Operasi Keselamatan Musi Selama 5 Hari di Ogan Ilir

Selama 5 hari Operasi Keselamatan Musi di Ogan Ilir, 40 lebih kendaraan terjaring razia, Jum’at (8/3/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID – Selama lima hari Operasi Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres Ogan Ilir menjaring 40 lebih kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas di beberapa titik jalan di Kabupaten Ogan Ilir, Jum at, 8 Maret 2024.

Pada Operasi Keselamatan yang dilakukan serentak se-Indonesia ini, Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Ogan Ilir mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama”.

Di Polda Sumsel menggunakan sandi Operasi Keselamatan Musi 2024. Operasi Keselamatan ini akan sukses dan berdampak tertib kepada pengguna kendaraan jika didukung oleh semua pihak dan semua lapisan masyarakat.

Operasi Keselamatan Musi 2024 secara serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari. Yaitu dimulai dari 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Tak Pakai Helm, Lawan Arus dan Bonceng 3 Mendominasi Pelanggaran Lalu Lintas di Ogan Ilir


Personel Satlantas Polres Ogan Ilir memberi selebaran tertib lalu lintas kepada pengendara sepeda motor, Jum'at (8/3/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto menyatakan bahwa di hari kelima Operasi Keselamatan Musi 2024 ini, pihaknya telah memberikan teguran lisan maupun tertulis terhadap 40 lebih pengguna kendaraan.

Sebagian besar kendaraan yang melanggar merupakan kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, kendaraan yang berbonceng lebih dari dua orang, kendaraan yang melawan arus, kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, dan pengemudi yang tidak dilengkapi dengan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Dari 40 lebih kendaraan yang dijaring Satlantas Polres Ogan Ilir, sebanyak 20 persennya terpaksa diberi surat tilang di tempat, karena tidak mengikuti aturan lalu lintas sebagaimana mestinya.

Sehingga dalam lima hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi 2024 ini, Satlantas Polres Ogan Ilir telah menilang puluhan kendaraan yang melanggar peraturan berlalu lintas.

BACA JUGA:Siap-Siap Polda Sumsel Menggelar Operasi Keselamatan Musi 2024

“Razia pelanggaran lalu lintas ini terjadi di beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Ogan Ilir,” tegas Kasatlantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal Dwiyanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv