Manfaatkan Mobil Water Cannon, Polisi Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

Manfaatkan Mobil Water Cannon, Polisi Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

Polisi Bantu Warga Kesulitan Air Bersih.-Foto/Benny Firdaus-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Musim kemarau di Prabumulih warga yang tidak ada saluran PDAM kesulitan air bersih. Untuk mengatasi hal tersebut Polres prabumulih mendistribusikan air bersih menggunakan mobil water cannon.

Polres Prabumulih nampak tak pernah kehabisan ide dalam melakukan kegiatan positif. Buktinya mobil water cannon yang sejatinya digunakan untuk menghalau pendemo yang anarki, kini malah digunakan untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.

Pemandangan bagi-bagi air bersih itu terpantau oleh tim liputan di sejumlah wilayah yang tidak memiliki saluran PDAM seperti di Kelurahan Majasari, Tanjung Raman, dan belakang Pasar Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi mengatakan, sudah sepekan terakhir personilnya keliling Prabumulih membantu warga terutama daerah yang mengalami kekeringan dan belum terpasang saluran air bersih PDAM Tirta Prabujaya. Dalam sehari pihaknya menyiapkan 5000 liter air bersih yang diperoleh dari PT Pertamina. 

BACA JUGA:HUT RI KE-78, Ratusan Peserta Ikut Meriahkan Lomba Baris Berbaris di kota Pagar Alam

BACA JUGA:Tergiur Upah Rp 5 juta, Pemuda di Palembang Nekat Jadi Kurir Narkoba Asal Aceh

"Kami mendistribusikan air bersih mulai Minggu kemarin di beberapa tempat berdasarkan pertimbangan para Kapolsek disampaikan kepada Kasat Binmas ada tempat-tempat kekurangan air bersih, sehingga ditindaklanjuti melalui Kasat Samapta dan anggota menggunakan mobil water cannon," ujar Kapolres Prabumulih.

Meski demikian, petugas hanya mampu mendistribusikan air di pinggir jalan protokol karena dimensi mobil water cannon yang cukup besar. "Kami sampaikan kepada masyarakat pembagian air tersebut gratis, namun kami hanya melayani di pinggir jalan raya mengingat kendaraan water cannon cukup berat sehingga tidak merusak jalan," bebernya.

Lina salah satu warga Kelurahan Majasari mengaku sangat terbantu dengan pembagian air bersih oleh Polres Prabumulih, pasalnya sejak musim kemarau, sumur-sumur warga mengalami kekeringan.


Polisi Bantu Warga Kesulitan Air Bersih.-Foto/Benny Firdaus-PALTV

"Terimakasih Polres Prabumulih, dengan pembagian air bersih ini Alhamdulillah terbantu, apalagi saat musim kemarau ini, jadi tidak perlu membeli air lagi," sebut warga.

Pendistribusian air bersih ini rencananya akan terus dilakukan mengingat musim kemarau yang diperkirakan akan panjang hingga bulan Oktober 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id