Gubernur Sumsel Pastikan 3 Nama Yang Diajukan Sebagai Pj Walikota Palembang

Gubernur Sumsel Pastikan 3 Nama Yang Diajukan Sebagai Pj Walikota Palembang

Gubernur Pastikan 3 Nama Yang Diajukan Sebagai Pj Walikota Palembang.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gubernur Sumsel Herman Seru, akhirnya memastikan 3 nama yang diajukan oleh pemerintah Propinsi Sumsel untuk menduduki jabatan sebagai pejabat (PJ) Walikota Palembang, mengganti Walikota Palembang Harnojoyo yang akan berakhir masa jabatannya pada 18 September mendatang. 

3 nama tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumsel yakni Sekda Palembang Ratu Dewa lalu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumsel Basyarudin Akhmad dan mantan PJ Bupati Muara Enim, yang kini duduk sebagai Asisten III Pemprop Sumsel yakni Kurniawan. 

Ke 3 nama itu menurut Herman Deru yang ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel pada Senin (14/8/2023), telah diserahkannya ke kemendagri beberapa waktu lalu. Selanjutnya Kemendagri yang akan menentukan siapa yang akan menjadi PJ Walikota Palembang menggantikan Walikota Palembang saat ini Harnojoyo. 

"Yang jelas siapa pun, yang akan ditunjuk akan saya lantik" ujar HD yang langsung bergegas meninggalkan awak media di DPRD Sumsel. 

BACA JUGA:Ketua TP-PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru Memukau dalam Program ‘Makan Lemak Bumbu Mawar Merah’ PALTV

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Ini dia Dampak Buruk Pemanasan Global terhadap Kehidupan di Dunia

Seperti diketahui selain Gubernur Sumsel, DPRD Palembang juga telah menyerahkan 3 nama untuk menjadi PJ Walikota Palembang, guna menggantikan jabatan Harnojoyo sebagai Walikota Palembang. 

BACA JUGA:Sarapan Pagi: 10 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Anda Ketahui!

Dimana 3 nama yang diusulkan DPRD Palembang, ke Kemendagri yaitu Sekda Palembang Ratu Dewa, lalu Kakanwil Kemenkumham Ilham Djaya dan Dirut RSUD Bari dr Makiani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id