7 Weton Wanita yang Disukai Pria Menurut Primbon Jawa

7 Weton Wanita yang Disukai Pria Menurut Primbon Jawa

Weton Wanita yang Disukai Pria Menurut Primbon Jawa.-Chuotanhls-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam masyarakat Jawa, Weton dianggap sebagai instrumen utama dalam primbon Jawa untuk melihat karakteristik dan nasib individu, keyakinan ini masih berlanjut hingga saat ini.

Dalam konteks primbon Jawa, perhitungan Weton melibatkan konsep neptu dari tanggal kelahiran, yang digunakan sebagai panduan ramalan dalam primbon Jawa.

Setiap kombinasi Weton memiliki nilai neptu yang unik, sejalan dengan keragaman karakter dan sifat manusia. Seluruhnya terperinci dalam primbon Jawa, termasuk ramalannya.

Sebagaimana diulas oleh Kabar Banten melalui saluran YouTube Belajar Bersama 79, berikut adalah 7 kombinasi Weton wanita yang sangat menarik bagi pria menurut pandangan primbon Jawa.

1. Weton Jum'at Kliwon

Weton Jum'at Kliwon memiliki neptu tinggi, yaitu 14, yang berasal dari kombinasi hari Jum'at (6) dan pasaran Kliwon (8). Wanita dengan Weton ini menunjukkan budi pekerti yang luhur, penuh welas asih, serta memiliki pengaruh yang kuat.

Weton ini berada dalam pengaruh lakuning rembulan, menciptakan pesona yang amat menarik. Seperti rembulan, Weton ini memiliki sifat baik, mampu memberi ketenangan kepada banyak orang.

2. Weton Sabtu Wage

Weton Sabtu Wage memiliki neptu besar, yaitu 13, yang berasal dari kombinasi hari Sabtu (9) dan pasaran Wage (4). Secara primbon Jawa, Weton Sabtu Wage memiliki sifat serupa dengan lakuning Lintang, menunjukkan kecenderungan menjadi sosok introvert.

BACA JUGA:BUKU MIMPI: Arti Mimpi Bertemu Mantan Menurut Primbon Jawa

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Senin 14 Agustus 2023: Kepercayaan Diri Tikus Membuatnya Hoki dalam Hal Karir

Kepribadian introvert ini seringkali dianggap sebelah mata atau bahkan diolok-olok oleh orang sekitar. Meski begitu, wanita dengan Weton ini memiliki kesabaran dan kemampuan mengelola rumah tangga yang cemerlang.

3. Weton Senin Pahing

Weton Senin Pahing memiliki neptu yang cukup tinggi, yaitu 13, diperoleh dari kombinasi hari Senin (4) dan pasaran Pahing (9). Wanita dengan Weton ini cenderung memiliki sifat polos, sederhana, dan jujur dalam hidupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber