BREAKING NEWS: Eks Kepala Dinas PU Cipta Karya Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Pasar Cinde

BREAKING NEWS: Eks Kepala Dinas PU Cipta Karya Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Pasar Cinde

Eks Kepala Dinas PU Cipta Karya Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Pasar Cinde.-foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hingga saat ini, Kejaksaan Tinggi terus melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi yang terkait dengan mangkraknya proyek Pasar Cinde Kota Palembang.

Pada Rabu (8/8/2023), giliran SB yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Eks Kepala Dinas PU Cipta Karya tahun 2015-2017, dipanggil sebagai saksi oleh Kejati Sumsel.

Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kejaksaan Tinggi Sumsel, menginformasikan bahwa hingga saat ini, Kejati Sumsel telah memanggil 8 orang saksi terkait perkara ini sejak bulan Agustus 2023.

Dalam perkembangan terbaru, satu orang saksi hadir pada hari tersebut untuk memberikan keterangan kepada penyidik Kejati Sumsel. Vanny menyampaikan hal ini di ruang kerjanya.

Dua dari nama-nama yang dipanggil dan diperiksa sebelumnya termasuk SB, yang pernah menjabat sebagai Mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya (PUCK) pada periode 2015-2017.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Jatanras Polda Sumsel Tangkap Jukir yang Peras & Ancam IRT di Bawah Jembatan Ampera

BACA JUGA:Alasan Kesehatan: Tradisi Menumpuk Kalung di Leher Suku Karen Thailand Hampir Punah

Dengan demikian, total sudah delapan orang saksi yang telah dipanggil dan dihadirkan oleh penyidik dalam proses penyelidikan ini.

Sebelumnya, Kejati Sumsel telah memanggil sejumlah individu untuk memberikan keterangan sebagai saksi, salah satunya adalah Bakal Calon Walikota Palembang, Ir Basyaruddin Akhmad MSc.

Pemeriksaan terhadap Basyaruddin, yang saat itu menjabat sebagai Kadis Perkim Sumsel, berhubungan dengan perannya sebagai wakil sekretaris pengadaan proyek Pasar Cinde tahun 2015.

Rangkaian pemeriksaan saksi ini merupakan bagian dari upaya untuk mendalami lebih lanjut perkara yang sedang diselidiki.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Cecar Basyaruddin Akhmad 20 Pertanyaan dalam Pemeriksaan Dugaan Korupsi Pasar Cinde

BACA JUGA:Profil Bakal Calon Walikota Palembang Basyaruddin Sebagai Saksi Dugaan Korupsi Pasar Cinde

Vanny menambahkan bahwa informasi lebih lanjut akan diberikan jika ada perkembangan lebih lanjut dalam penyelidikan ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id